Samsung Galaxy W
Samsung Galaxy W

Samsung Galaxy W merupakan salah satu produk smartphone besutan Vendor Korea Selatan yang membidik kelas entry level. Ponsel tersebut kabarnya sudah mulai menginjakkan kaki dalam pasar gadget pada juni 2013 lalu dengan harga Rp 2,3 juta per unitnya. Kali ini, pada akhir November 2014, Samsung Galaxy W mengalami penurunan harga hingga Rp 900.000 untuk harga second. Tertarik dengan Samsung Galaxy W? Spesifikasi dan fitur apa yang dibekalkan? Mari kita intip beberapa ulasan lengkapnya berikut ini.

Samsung Galaxy W menghadirkan beberapa spesifikasi prima, dengan dukungan  lensa beresolusi 5 MP lengkap dengan LED flash dan autofokus sebagai sarana pengambilan gambar dalam ruang gelap. Sementara kamera depan disisipkan lensa masih minim dengan resolusi VGA. Tetapi lensa masih dapat dimanfaatkan untuk video call serta foto selfie. Kamera utama dapat difungsikan merekam video dengan kualitas 720p@30fps.

Beralih pada dimensi dan display Samsung Galaxy W, dimensi yang dibenamkan 115.5 x 59.8 x 11.5 mm dengan bobot 109 gram. Untuk display, telah ditopang dengan layar berukuran 3,7 inci yang didukung dengan layar berlapis TFT Capacitive Touchscreen dengan resolusi 480 x 800 pixel berkedalaman 16 juta warna. Dengan layar seperti itu, Galaxy W belum mampu menghasilkan gambar dengan tampilan sangat jernih.

Smartphone Samsung Galaxy W

Fitur konektivitas yang diusung cukup lengkap yaitu, Bluetooth, wifi, GPS with A-GPS support, micro USB, jaringan GPRS, EDGE, dan jaringan 3G HSDPA berkecepatan 14,4 Mbps, serta 3G HSUPA berkecepatan 5,76 Mbps. Mengenai media penyimpanan, telah ditanamkan memori internal berkapasitas 2 GB yang dapat diekspansi dengan ketersediaan slot micro SD hingga 32 GB.

Masuk dalam dapur pacu, Samsung Galaxy W mengandalkan tenaga prosesor dual-core berkecepatan 1,4 GHz yang dipadukan dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon. Sayangnya, performa tak dilengkapi dengan kapasitas RAM tinggi, hanya mengadopsi RAM 512 MB, serta pengolah grafis pas-pasan dari GPU Adreno 205 dengan kemampuan menghasilkan olahan grafis kurang berkualitas.

Sistem operasi yang disematkan cukup mengecewakan, dengan jalannya Android OS versi 4.0 (ice Cream Sandwich). Tetapi pengguna masih lega dengan OS yang dapat diupgread pada 4.1.2 jelly bean, sehingga pengguna masih dapat menikmati aplikasi BBM yang hanya tersedia pada OS Android versi 4 ke atas. Sebagai penunjang kinerja Samsung Galaxy W, telah dibenamkan kapasitas baterai 1500 mAh yang mampu mengoperasikan ponsel hingga 17 jam talktime.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY