WinBook TW70 Harga dan Spesifikasi, Tablet Windows 8.1
WinBook TW70

Belakangan ini memang sudah agak jarang sekali tablet dengan sistem operasi windows yang dirilis oleh perusahaan tablet. Kendati demikian bukan berarti tablet dengan sistem operasi windows sudah berakhir, hal ini terbukti dengan hadirnya sebuah tablet baru bernama WinBook TW70 yang mempergunakan sistem operasi windows 8.1 dari microsoft.

Berbeda dengan tablet pada umumnya yang mengutamakan bazel super tipis, tablet WinBook TW70 malah hadir dengan desain yang mana sudutnya terlihat membulat dengan bazel yang terlihat agak tebal. Dengan memakai layar berukuran 7″ inci, tablet ini nampak sangat elegan dan tidak terlalu besar sebagai perangkat mobile.

Spesifikasi WinBook TW70 memang didukung dengan layar 7″ inci yang menghasilkan resolusi 1280×720 pixel, untuk jenis layar yang digunakan adalah layar dengan tipe in plane switching (IPS) yang memiliki sudut pandang lebih luas. Sedangkan untuk sistem operasinya menggunakan OS windows 8.1 with Bing yang merupakan OS gratis untuk perangkat dengan layar kurang dari 9 inci.

Sementara untuk dapur pacunya ditenagai dengan prosesor Intel Atom Z3735G generasi Bay Trail quad-core yang memiliki clock speed hingga 1.83Ghz. Untuk menghasilkan kinerja yang optimal, tablet ini juga didukung dengan RAM berkapasitas 1Gb serta kartu grafis dari Intel HD Graphics. Secara umum dapat kami asumsikan jika kinerja tablet ini akan cukup memuaskan, namun kemungkinan besar akan ada kendala terhadap aplikasi dan game yang bisa dibilang terbatas.

Untuk kelengkapan fiturnya, WinBook TW70 membawa fitur kamera dengan resolusi 2MP yang tersedia dibagian depan dan belakangnya. Jadi nantinya pengguna dapat melakukan video call, selain dapat melakukan foto selfie dan merekam video. Sedangkan untuk alat konektifitasnya tersedia HDMI, port USB, wifi, serta bluetooth.

Selain memiliki keunggulan fitur yang cukup memadai, tablet ini juga memiliki kelebihan lainnya berupa harga jual yang tergolong murah. Sebab untuk mendapatkan satu unit tablet ini, konsumen hanya perlu menyiapkan budget sekitar 700 ribuan saja. Sayangnya, sampai berita ini diturunkan belum diketahui apakah WinBook TW70 akan tersedia di indonesia atau tidak.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY