Corning Luncurkan Gorilla Glass 4 Pelindung Layar Gadget Terkuat

Corning Luncurkan Gorilla Glass 4 Pelindung Layar Gadget Terkuat

1486
0
SHARE
Corning Gorilla Glass 4
Corning Gorilla Glass 4

Corning Gorilla Glass 4
Corning Gorilla Glass 4

Lintas News – Semakin pesatnya perkembangan teknologi, menjadikan perusahaan-perusahaan berbasis industri gadget semakin ketat dalam bersaing. Seperti halnya perusahaan Corning, sebagai salah satu brand ternama pencipta teknologi kaca Gorilla Glass, kali ini Corning kembali meriliskan teknologi terbarunya Gorilla Glass 4. Kabarnya, Corning Gorilla Glass 4 menjadi kaca pelindung layar gadget terkuat saat ini.

Seperti yang kita kenal, bahwa sebelum Gorilla Glass 4, sudah terdapat Gorilla Glass 2 dan 3 yang cukup tangguh dalam melidungi layar smartphone dari berbagai goresan benda tumpul. Walau cukup tangguh dalam melindungi layar dari goresan, tetap saja Gorilla Glass 2 dan 3 masih bisa retak dan pecah. Dengan kasus tersebut, menggugah Vendor Corning untuk mempersiapkan teknologi barunya Gorilla Glass 4 untuk melindungi ponsel dari unsur ketidaksengajaan seperti, jatuh dari ketinggian 1-1,5 meter atau ketinggian wajar.

Kabarnya, perusahaan Corning menciptakan drop-test dengan menjatuhkan Gorilla Glass 4 bersama seri Gorilla Glass sebelumnya dari ketinggian yang sama sekitar 1 meter. Alhasil, Gorilla Glass 4 memiliki ketahanan 2 kali lipat dibandingkan seri Gorilla Glass sebelumnya. Dengan percobaan tersebut, ponsel akan jauh lebih aman walau secara tidak sengaja jatuh dari ketinggian 1 meter.

Selain memfokuskan pada daya tahan kacanya, Gorilla Glass 4 juga memiliki kelebihan lain dengan tampilan layar akan tetap jelas walau berada di bawah terik sinar matahari. Tak hanya itu, kualitas produksi warna, serta kualitas kecerahan yang dihasilkan masih sama seperti seri sebelumnya. Hal tersebut menjadikan Corning Gorilla Glass banyak digandrungi oleh Vendor raksasa yang bergelut pada industri gadget.

Mengenai pemasaran teknologi terbarunya Gorilla Glass 4, perusahaan Corning beberapa waktu lalu sudah mulai menawarkan pada Vendor-Vendor ponsel ternama. Saat ini, ponsel yang telah menggunakan teknologi Gorilla Glass 4 adalah ponsel cerdas dengan bandrola harga tinggi hasil besutan Microsoft dengan seri Lumia 940.

Nah, dengan beberapa kelebihan yang dibekalkan pada teknologi Gorilla Glass 4, kedepannya ponsel akan semakin kuat tahan dari goresan, serta layar tidak mudah pecah. Semoga ulasan di atas bermanfaat bagi pembacanya dan menjadi referensi dalam menentukan pilihan ponsel melalui spesifikasi layarnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY