Laptop Android Lenovo IdeaPad A10

Laptop Android Lenovo IdeaPad A10

1378
0
SHARE
Lenovo IdeaPad A10

Lenovo IdeaPad A10
Lenovo IdeaPad A10

Lintasnews.com – Lenovo merupakan salah satu vendor yang keberadaanya sudah tidak diragukan lagi sejak zaman PC dipopulerkan, sehinggga untuk urusan teknologi, Lenovo sudah tidak diragukan lagi. Di tanah air sendiri keberadaan Lenovo sendiri sudah mendapatkan tempat dihati masyarakat, terbukti dengan beberapa merek laptop yang diluncurkan dan  selalu laris dipasaran. Bahkan belum lama ini, tepatnya ditahun ini lenovo mengeluarkan satu perangkat laptop android dengan seri A10.

Sebenarnya perangkat Lapto android lenovo A10 tersebut lebih tepat apabila dijuluki perangkat hibrida karena memiliki 3 mode penggunaaan. Sebagaimana laptop umumnya, lenovo A10 ini dapat menggunakan kunci fisik. di mode ini A10 sendiri menggunakan basis android 4.2 dan bahkan telah dikustomisasi antarmuda khusus untuk launcher, status bar, task bar dan juga file manager. Selain itu, laptop android ini memiliki stand mode dan full tablet mode yang berlaku seperti tablet umumnya. Namun karena desainnya yang menggunakan papan untuk kunci fisik, di kedua mode lenovo layarnya membukan 180 derajat.

Laptop android ini memiliki sejumlah kelebihan seperti kapasistas memori internalnya 32 GB dan menggunkaan prosesor quad core A9 yang berkecepatan 1, 6 GHz. Disamping itu, kamera yang digunakan sudah cukup bagus yakni 3 MP. Dengan spesifikasi yang cukup tinggi tersebtut sebenarnya lenovo layak membandrol dengan harga yang pantas di pasaran. Namun, harga laptop android ini justru dijual dengan strategi pricing yang unik, yakni hanya 249 Dollar Amerika atau 3 juta rupiah. Bahkan harga tersebut hanya 50 Dollar lebih mahal dibandingkan keluaran sebelumnya Lenovo A3000.

Walaupun lenovo A10 ini hanya menggunakan memori RAM 2 GB namun para pecinta laptop android ini akan membandingkan dengan perangkat Chromebook dengan basis Chrome OS. Namun demikian, rasanya akan sangat menarik jika Chrome OS yang cukup identik dengan sistem operasi laptop ini disandingkan dengan seri A10 dari lenovo. Karena dari beberapa prediksi yang dilihat dari spesifikasi lenovo ini akan merajai pasar apabila dibandingkan perangkat yang berbasis Chrome OS.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY