Samsung Galaxy Y S5360
Samsung Galaxy Y S5360

Lintasnews.com – Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan vendor terkenal Samsung, yang kini sedang merajai dunia telepon selular. Produk yang dikeluarkannya selalu saja ditunggu-tunggu oleh para pecinta di tanah air bahkan dunia. Ini dikarenakan desain yang ditampilkan selalu menarik di mata para penggunanya. Tak ketinggalan dengan tren handphone berbasis android, samsung juga turut mengeluarkan handphone android termurah versinya.

Galaxy Y S5360 ini memiliki layar 2 inci dan menggunakan sistem layar sentuh beresolusi 240×320. Walaupun kamera yang digunakan hanya 2 MP namun cukup untuk mengabadikan momen penting para penggunanya karena hasil yang diberikan tak mengecewakan. Berbekal android 2. 3 Gingerbread dan dukungan prosesor single core 832 MHz, harga samsung S 5360 ini dibanderol dengan harga sekitar 1.100.000, bahkan bisa dikatagorikan handphone android termurah untuk tahun ini. Bahkan anda bisa membandingkan harga samsung Galaxy Y S5360 ini dengan handphone berbasis Android merk lain yang harganya selangit.

Banyak sekali kelebihan dari samsung seri ini, diantaranya adalah memiliki desain yang ramping dengan bobot 9.8 gram dan dimensi 104mmx58mmx115mm. Selain itu, Samsung Galaxy Y S5360 ini juga dapat menjalankan aplikasi cukup lancar jika dibandingkan denan Samsung Galaxy Mini sebagai pendahulunya. Untuk menggunakan handphone android dari samsung ini anda juga tidak perlu menekan terlalu kuat karena touch sensitive, cukup disentuh dengan ringan dibagian bawah layar. Dan yang lebih okenya lagi, dengan basis android dan fitur canggih lainnya yang ditawarkan, handphone ini juga bisa menjadi alternatif bagi kalangan menengah kebawah karena harganya cukup terjangkau.

Walaupun demikian bukan berarti kekurangan samsung Galaxy Y S5360 ini tidak ada, karena ada beberapa kekurangan yang dimiliknya seperti tidak memiliki GPU dan layar masih kecil. Selain itu bagi yang suka bermain game HD, anda harus kecewa karena Samsung Galaxy Y S5360 ini tidak bisa digunakan untuk bermain game HD. Dan lagi RAM dan memori internalnya juga msih kecil dan resolusinya kurang rapat. Clock speed juga hanya 800 MHz dan tidak bisa menginstal aplikasi terlalu banyak.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY