Firefox Gunakan Yahoo Search, Google Diganti?

Firefox Gunakan Yahoo Search, Google Diganti?

638
0
SHARE
Firefox Gunakan Yahoo Search, Google Diganti?
Mozilla Firefox

Firefox Gunakan Yahoo Search, Google Diganti?
Mozilla Firefox

Firefox merupakan salah satu aplikasi broser yang sangat populer di dunia, bahkan kini pengguna aplikasi tersebut sudah mencapai jutaan secara global. saking populernya, Mozilla Firefox sempat menempati urutan ke-dua sebagai aplikasi browser terbaik dan memiliki banyak pengguna setelah internet explorer.

Dengan kesuksesannya tersebut, beberapa tahun yang lalu Firefox berhasil menggandeng Google sebagai rekan bisnisnya. Jadi tidak heran bila anda akan menjumpai mesin pencari default di Firefox adalah Google, hal ini setidaknya telah berlangsung kurang lebih 10 tahun lamanya. Dengan digunakannya google sebagai mesin pencari default pada Firefox, Mozilla sang pembesut aplikasi ini memperoleh royalti hingga $300 Juta USD per tahunnya.

Namun kini kesepakatan antara google dengan Firefox telah usai, dan Firefox sendiri kini sudah tidak lagi menempati peringkat ke dua sebagai aplikasi browser terbesar. Karenanya, google menilai kesepakatan Google dengan Mozilla tidak lagi penting, terlebih google sendiri saat ini sudah memiliki aplikasi browser sendiri yang dikenal sebagai Google Chrome.

Disisi lain, pihak Mozilla mulai menantukan strategi bisnis baru dengan menggandeng Yahoo sebagai mesin penacri default di aplikasi browser mereka. Jadi nantinya pada Firefox versi terbaru kemungkinan besar anda akan melihat halaman Yahoo sebagai default mesin pencari mereka. Namun anda jangan lantas khawatir, sebab kita masih bisa mengganti mesin mencari default pada Firefox secara manual.

“Google telah menjadi standar mesin pencari Firefox secara global sejak 2004. Kesepakatan kami datang untuk pembaruan tahun ini, dan kami mengambil ini sebagai kesempatan untuk mengkaji ulang strategi kompetitif dan mengeksplorasi pilihan kita,” tulis Mozilla di blog-nya, seperti yang dilansir dari Softpedia (19/11/2014).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY