Nokia N1, Tablet Android 5.0 Lollipop Harga 3 Jutaan
Tablet Nokia N1

Sebelumnya publik telah dikejutkan dengan hadirnya smartphone Lumia tanpa disertai dengan merek dagang Nokia. Dan kini, publik kembali terkejut karena Nokia baru saja merilis sebuah tablet murah dan berkualitas. Tablet terbaru Nokia tersebut hadir dengan mengusung Nama Nokia N1, dimana tablet ini dilengkapi dengan OS android 5.0 Lollipop sebagai sistem operasinya.

Selain pada sistem operasi yang menggunakan OS android paling baru, tablet Nokia tersebut juga dilengkapi dengan spesifikasi menarik. Khususnya pada dapur pacu, tablet Noki N1 ditenagai dengan prosesor Intel Atom Z3580 quad-core 64-bit berkecepatan 2,3GHz. Untuk mengoptimalkan kinerja tablet tersebut, RAM dengan kapasitas 2Gb juga telah dihadirkan Nokia pada perangkat layar lebar ini.

Sementara untuk pengolah grafisnya, Nokia N1 didukung dengan kartu grafis PowerVR SGX G6430 yang mampu menyuguhkan grafis berkualitas tinggi. Menengok ke bagian dalam tablet, didapati internal memori seluas 32Gb yang siap menampung semua file milik pengguna. Bila pengguna menginginkan ruang penyimpanan yang lebih luas, mereka dapat menambahkan microSD pada slot yang telah disediakan.

Untuk fitur pendukungnya, tablet yang memiliki layar 7.9″ inci beresolusi 2048 x 1536 piksel tersebut dilengkapi dengan wifi, bluetooth, browser, dan sejumlah aplikasi default. Namun sampai saat ini masih belum diketahui apakah tablet ini akan mendukung jaringan 3G saja, atau malah akan mendukung jaringan 4G LTE yang mampu mengakses data dengan sangat cepat.

Fitur  lainnya yang dimiliki oleh tablet Nokia tersebut berupa akamera dengan resousi 8MP yang tersedia di sektor belakang tablet. Sedangkan untuk sektor depannya dihiasi dengan kamera 5MP, kamera ini seprti pada umumnya dapat dipakai untuk video call dan foto selfie. Sedangkan untuk keperluan merekam video untuk mengabadikan momen berharga pengguna dengan lebih baik, anda dapat memakai kamera belakang.

Untuk masalah harga, tablet yang ditenagai dengan baterai berkapasitas 5.300mAh tersebut menawarkan banderolan harga $250 USD atau sekitar 3 jutaan. Dengan harga jual yang cukup murah serta spesifikasi yang lumayan mumpuni, tentu sja tablet ini akan banyak menyita perhatian konsumen. Apakah anda tertarik dengan tablet murah dan berkualitas dari Nokia tersebut?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY