Oppo 1105 Resmi Dirilis, Harga Cuma 2,5 Jutaan
Oppo 1105

Belum lama ini Oppo Mobile baru saja memperkenalkan sebuah smartphone kelas menengah di negeri asalnya, China. Menurut informasi yang beredar saat ini, diketahui jika produk yang baru saja dilauncing tersebut adalah Oppo 1105 yang dilengkapi dengan dukungan jaringan 4G LTE. Sekilas, smartphone terbaru Oppo ini mirip sekali dengan Oppo Find 7, namun sayang untuk spesifikasinya sedikit berada di bawah pendahulunya tersebut.

Sementara untuk spesifikasi, Oppo 1105 memiliki layar 4.5″ inci beresolusi FWVGA 854×480 pixel. Untuk jenis layar yang dipakai adalah layar dengan teknologi panel in plane switching, layar jenis ini memiliki sudut pandang yang lebih luas dari kebanyakan layar smartphone pada umumnya. Disamping itu, layar yang memiliki kerapatan 218 ppi ini juga lebih peka terhadap sentuhan jari yang membuat pengguna lebih mudah mengoperasikan ponsel.

Menilik bagian dalam ponsel didapati chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan mengusung prosesor ARM Cortex-A53 64-bit quad-core yang menghasilkan kecepatan 1,2GHz. Selain chipset tersebut, pada bagian dalam perangkat ini juga terdapat GPU Adreno 306 sebagai pengolah grafis serta memori RAM dengan kapasitas 1Gb untuk menopang performa produk ini. Sedangkan untuk sistem operasinya sendiri memakai ColorOS 2.0 yang berbasiskan pada OS android 4.4 KitKat.

Meski hadir untuk pasar kelas menengah, namun smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur dual kamera yang menghiasi sisi depan dan belakangnya. Kamera depan sendiri memiliki resolusi 2MP, sedangkan untuk kamera belakang memiliki resolusi 5MP dengan aperture f/2.4. Dengan kedua kamera tersebut, pengguna akan dapat melakukan video call, merekam video, foto selfie serta memotret seperti biasanya.

Fitur lainnya yang dimiliki Oppo 1105 berupa wifi, bluetooth, browser, memori internal 16Gb, slot microSD, serta baterai berkapasitas 1.800mAh sebagai sumber dayanya. Dengan semua fitur dan keunggulan yang dimilikinya tersebut, smartphone ini dibanderol seharga 2,5 jutaan perunitnya. Namun sayang, karena hingga kini belum diketahui apakah smartphone terbaru Oppo tersebut akan hadir di indonesia atau tidak.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY