Facebook Pisahkan Layanan Messenger, Kenapa?

Facebook Pisahkan Layanan Messenger, Kenapa?

656
0
SHARE
Facebook Pisahkan Layanan Messenger, Kenapa?
Facebook Pisahkan Layanan Messenger, Kenapa?

Facebook Pisahkan Layanan Messenger, Kenapa?
Facebook Pisahkan Layanan Messenger, Kenapa?

Facebook adalah jejaring sosial nomer satu di dunia saat ini, bahkan situs besutan Mark Zuckerberg memiliki jutan pengunjung setiap harinya. Tidak hanya itu saja, besarnya pendapatan iklan dari Facebook juga membuat sang pembesut menjadi milyader muda saat ini. Pada awalnya, facebook diciptakan dengan fitur yang tidak terlalu istimewa, namun dengan semakin bertambahnya penghasilan situs tersebut membuat Facebook semakin kaya fitur.

Bagi anda yang gemar bermain facebook pastinya sudah tahu fitur Facebook Messenger, dengan fitur ini kita bisa melakukan chating dengan pengguna facebook lainnya. Bahkan sebelumnya, layanan facebook messenger telah hadir untuk perangkat mobile yang masih digabungkan dengan aplikasi khusus untuk membuka facebook.

Meski hal tersebut tergolong sukses, namun Mark Zuckerberg selaku pendiri facebook baru saja melakukan gebrakan baru dengan memsiahkan Messenger dari facebook. Tak hanya tu saja, facebook juga terkesan memaksa pengguna facebook untuk menginstal aplikasi khusus bagi mereka yang ingin menikmati facebook messenger secara mobile.

Sudah bertahun – tahun lamanya bergabung, mengapa kini Mark Zuckerberg memisahkan Messenger dengan Facbook? Rupanya pria dengan kulit putih tersebut berniat memberikan pengalaman yang berbeda kepada pengguna facebook, Mark beralasan jika masih bergabung dengan facebook maka akan semakin sedikit yang menggunakan layanan messenger.

Hal ini disebabkan untuk melakukan chat pada aplikasi facbook untuk perangkat mobile dibutuhkan beberapa langkah membuka tab supaya bisa melakukan chat. tentunya jika pengguna sedang melakukan chat dengan banyak orang akan membuat rasa tidak nyaman, sebab untuk membuka 1 pesan masuk saja harus melalui beberapa step.

Namun dengan dipisahkannya messenger dari facebook, maka pengguna dapat melakukan chat dengan lebih cepat dan mudah. Dan ini juga merupakan alasan mengapa Mark Zuckerberg memisahkan Messenger dari facbook, yakni untuk tujuan efisiensi. jadi jangan heran bila kini anda hanya memiliki aplikasi facebook saja diperangkat mobile anda, maka anda ridak akan dapat melakukan chat dengan intens.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY