Acer Aspire Switch 10, Notebook Convertible Harga 6,2 Jutaan
Acer Aspire Switch 10

Sebuah Notebook Convertible baru saja diluncurkan ke indonesia oleh Acer, produk yang dimagsud adalah Acer Aspire Switch 10 yang memiliki empat mode pengoperasian yakni tablet, notebook, display dan juga tent. Menurut informasi yang berhasil kami dapatkan, kabarnya notebook ini akan dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yakni sekitar 6,2 jutaan.

Dengan harga jual yang tidak terlalu mahal, produk ini menawarkan spesifikasi layar 10″ inci beresolusi 1366 x 768 piksel dengan dukungan OS windows 8.1 sebagai sistem operasinya. Tak hanya itu saja, karena pada sektor pacunya produk ini memakai prosesor Intel Atom Z3745 By Trail Quad-core yang dikombinasikan dengan memori RAM berkapasitas 2Gb.

Tak ketinggalan, hadir pula Intel HD Graphics sebagai pengolah grafisnya. Jadi spesifikasi yang dimiliki oleh perangkat ini memang lumayan tangguh, terlebih untuk media penyimpanan datanya sudah menggunakan SSD dengan kapasitas 32/64Gb. Sementara untuk fitur pendukungnya, dihadirkan wifi, port USB, micro HDMI, serta bluetooth untuk transfer file secara nirkabel.

Sedangkan untuk keperluan video call, dibagian depan notebook ini sudah disematkan sebuah kamera yang mampu menghasilkan gambar dengan kualitas bagus. Fitur lainnya yang dimiliki oleh note dengan empat mode pengoperasian ini berupa Hard disk dengan kapasitas 500Gb. Dengan media penyimapan data yang cukup luas tersebut, tentu pengguna akan dapat menampung file dalam skala besar.

Sayang, hingga berita ini diturunkan belum diketahui apakah notebook ini sudah tersedia di indonesia atau tidak. Selain itu, jika tersedia di indonesia dengan harga yang berkisar 6 jutaan, rasanya suli bagi notebook convertible ini bersaing. Mengingat harga sebuah notebook di indonesia saat ini dengan spesifikasi yang mirip Acer Aspire Switch 10 dibanderol seharga 2,5 – 3,5 jutaan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY