HTC Desire 820s Dirilis, Usung Prosesor Octa Core 64-bit
HTC Desire 820s

Sebelumnya, HTC telah merilis sebuah smartphone papan atas dengan nama HTC Desire 820 yang didukung dengan berbagai fitur canggih. Smartphone tersebut rencananya akan dijadikan HTC sebagai penghadang laju Samsung Galaxy S5 yang kini tengah populer hampir dikalangan pencinta gadget. Namun smartphone tersebut saja dirasa belum cukup oleh HTC, karenanya perusahaan asal Taiwan tersebut belum lama ini menghadirkan versi lain dari HTC Desire 820 yang diberi nama HTC Desire 820s.

Meski pada namanya hanya ada perbedaan satu karakter/huruf, namun untuk spesifikasinya lumayan berbeda dari versi pertama. Khususnya pada sektor dapur pacunya, HTC Desire 820s yang merupakan versi terbaru telah dilengkapi dengan chipset MediaTek MT6752. perlu diketahui, chipset tersebut mengusung prosesor octa core 64 bit dengan clock speed sampai 1.7Ghz.

Selain prosesor, perbedaan spesifikasi HTC Desire 820s dengan generasi sebelumnya juga terletak pada pengolah grafisnya, Jika generasi sebelumnya menggunakan GPU Adreno 420, maka untuk generasi terbaru ini memakai GPU Mali-T760 sebagai pengolah grafisnya. bahkan beredar rumor, jika smartphone terbaru HTC ini akan menggunakan OS android 5.0 Lollipop sebagai sistem operasinya.

Fitur lainnya yang juga dimiliki oleh HTC Desire 820s berupa layar 5.5″ inci yang menghasilkan resolusi 720×1280 pixel. Disamping itu, tersedia juga memori internal dengan kapasitas 16Gb sebagai media penyimpanan datanya plus dukungan microSD up to 128Gb sebagai media perluasan. Sementara untuk konektivitas ponsel, dihadirkan wifi, bluetooth, port USB serta NFC.

Sementara untuk fitur kamera, handset ini dibekali dengan kamera beresolusi 13MP yang terletak pada bagian belakang ponsel. Kamera ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur seperti auto focus dan led flash untuk kemudahan dalam mengambil gambar. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 8MP, kamera ini nantinya bisa dipakai untuk merekam video serta melakukan foto selfie.

Sayang, hingga berita ini diturunkan masih belum diketahui kapan HTC Desire 820s akan mulai dipasarkan. Begitu pula mengenai harga jualnya hingga saat ini masih menjadi tanda tanya, namun jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan perangkat berbasis 4G LTE kemungkinan besar harga jualnya tidak akan murah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY