Samsung Perkenalkan Galaxy A3, Andalkan Prosesor 64-bit
Samsung Galaxy A3

Samsung Galaxy A3 kini telah resmi diperkenalkan ke publik oleh pembesutnya, yakni Samsung Mobile. Dari informasi yang disampaikan oleh pihak samsung, produk ini merupakan versi terendah dari smartphone Samsung Galaxy A sreies yang terdiri dari Galaxy A3, Galaxy A5, serta Galaxy A7. Meski merupakan versi paling rendah, namun desain smartphone ini juga cukup menarik dengan balutan casing berbahan metal.

Memang desain smartphone ini mirip sekali dengan smartphone Galaxy A series lainnya, namun yang membedakan adalah harga jualnya yang jauh lebih murah dan spesifikasinya yang tidak terlalu gahar. Mengutip informasi yang dimuat pada halaman sidomi.com, Samsung Galaxy A3 akan tersedia dengan layar berukuran 4.52″ inci yang mampu menghasilkan resolusi qHD 960×540 pixel.

Sedangkan untuk bagian dapur pacunya, Samsung membekali handset ini dengan prosesor quad core berkecepatan 1.2Ghz yang dikombinasikan dengan memori RAM berkapasitas 1Gb. Selain itu, terdapat juga GPU Adreno 306 sebagai pengolah grafisnya yang akan memungkinkan pengguna menjalankan game dengan basis 3D.

Untuk sistem operasinya sendiri menggunakan OS android 4.4 KitKat, meski bukan android versi terbaru namun android versi ini merupakan salah satu varian android terbaik untuk smartphone kelas menengah. Khusus untuk sejumlah negara, produk terbaru dari perusahaan yang berbasis di korea selatan tersebut akan hadir dengan duungan teknologi 4G LTE untuk akses internet yang lebih cepat.

Sedangkan untuk negara yang belum mendukung jaringan 4G, Samsung Galaxy A3 akan tersedia dengan dukungan jaringan 3G yang didukung pula dengan fitur wifi, bluetooth, browser, serta GPS. Tak ketinggalan, sebagai sumber dayanya juga akan tersedia baterai dengan daya tampung 1.900mAh untuk menunjang aktifitas mobile pengguna.

Sementara untuk sektor pengolah gambar, pada bagian belakang ponsel disisipkan kamera dengan resolusi 8MP plus dukungan led flash dan auto focus. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 5MP, dimana kamera ini nantinya bisa digunakan untuk melakukan video call dan foto selfie buat mereka yang suka narsis. Sayang, hingga kini masih belum diketahui berapa harga jual smartphone Samsung Galaxy A3.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY