Samsung Galaxy Tab Q
Samsung Galaxy Tab Q

Samsung Galaxy Tab Q merupakan ponsel berukuran layar jumbo 7 inci, dimana kini perangkat bernada Phoneblet (phone-tablet) kian Nampak beberapa kali. Kini Samsung pun memulai tren smartphone berlayar jumbo ini. Tidak hanya memiliki ukuran layar yang lebar, Galaxy Tab Q juga dibekali dengan sejumlah spesifikasi yang handal, seperti penggunan CPU Quad Core sebagai dapur pacunya, selain itu, apa saja yang ditawarkannya? Berikut ulasannya.

Samsung Galaxy Tab Q yang sebelumnya menggukan nomor model SM-T2558 ini sebenarnya adalah Samsung Galaxy W yang kini hanya beredar di Korea Selatan. Ponsel jumbo ini hadir dengan layar sentuh berukuran 7 inci yang mengusung resolusi HD 1280 x 720 piksel. Desain dari Galaxy Tab Q ini pun cukup mewah dan elegan dengan bezel nya yang tipis dan nampak terlihat mewah ketika digunakan.

Namun sistem operasi yang dibawanya belum Android KitKat, melainkan masih Android 4.3 Jelly Bean dan tidak menutup kemungkinan untuk ketersediaan upgrade nya. Untuk urusan performanya, Samsung Galaxy Tab Q membenamkan prosesor quad core ARM Cortex A7 berekecepatan 1,2GHz yang di iringi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 400. Sebagai penunjang kinerja performanya, tersemat memori RAM sebesar 1 GB dan pengolah grafis handal dari Adreno 305.

Sarana penyimpanan datanya pun terbilang luas, yaitu 16 GB dan masih dukungan slot microSD untuk keperluan ekspansi nya. Samsung Galaxy Tab Q juga tidak lupa untuk melengkapi keperluan fotografi, tersemat kamera utama 8 MP lengkap pada bagian belakang sebagai kamera utama lengkap dengan autofocus dan LED Flash serta kamera sekunder beresolusi 2 MP pada bagian depan dan bisa dipakai untuk foto selfie.

Samsung Galaxy Tab Q yang memiliki bentangan dimensi seluas 91,84 x 99,7 x 8,95 mm dengan bobot seberat 250g ram ini menyediakan fitur konektivitas cukup lengkap seperti WiFi, Bluetooth dan port US. Sedangkan utuk karingan yang sudah didukunganya meliputi jaringan 2G, 3G dan juga 4G LTE. Tidak ada kabar apakah ponsel layar lebar ini nantinya akan tersedia di Indonesia. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari pihak Samasung.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY