ZTE Kis 3
ZTE Kis 3

ZTE baru saja meluncurkan smartphone murah terbarunya lewat seri ZTE Kis 3, dimana smartphone ini hadir dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat dan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau untuk kalangan apa saja, yakni Rp.1 jutaan. Smartphone ini pun hadir secara bersamaan dengan ZTE Nubia Z5S Mini dan ZTE Blade 2, lantas apa saja spesifikasi yang ditawarkan smartphone ZTE ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Dari segi spesifikasi, ZTE Kis 3 ini memang akan menargetkan pasar entry level, spek yang ditawarkannya tidak terlalu istimewa namun cukup mumpuni. ZTE membekalinya dengan layar sentuh berukuran 4 inci yang menawarkan resolusi WVGA alias 480 x 800 piksel. Teknologi layar yang digunakannya masih TFT dengan kerapatan 233ppi (pixel per inch), namun kualitas layarnya masih sangat terjamin.

Untuk ukuran ponsel Android murah, sistem operasi Android 4.4 KitKat tentu saja menjadi keunggulan utama smartphne ZTE Kis 3. Dimana pengoperasian OS tersebut akan dioptimalkan kinerjanya dengan prosesor ARM Cortex-A7 dual-core berkecepatan 1,2 GHz yang menggandeng chipset milik Qualcomm Snadpragon 200. Untuk menambah maksimal kinerja performanya, tersemat memori RAM 512 MB dan disertakan pengolah grafis dari Adreno 302.

Bagi anda yang hobi berfoto selfie, sepertinya akan sedikit kecewa, karena smartphone ini tidak menyediakan kamera depan, namun setidaknya tersemat kamera utama beresolusi 2 MP fixed focus, tapi tidak menyertakan LED Flash yang pastinya akan mempersulit kita ketika akan mengambil gamar di tempat yang minim cahaya. Sepertinya ZTE tidak terlalu mengutamakan sisi kamera namun sudah cukup untuk pelengkap fiturnya.

Untuk sarana konektivitasnya, smartphone ZTE Kis 3 juga sudah menyediakan dukungan dual SIM, sedangkan jaringan yang didukungnya sudah cukup lengkap meliputi 3G HSPA, GPS, WiFi, Bluetooth, dan port microUSB. Sedangkan untuk penyimpanan datanya, terbilang standar, yakni sebesar 4GB, namun jika memang merasa kurang, anda masih bisa memperlebar nya hingga 32 GB karena sudah tersedia slot microSD. Bila Anda menginginkan smartphone Android murah dengan fitur lumayan, ponsel terbaru ZTE ini adalah pilihan terbaik.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY