Google Nexus 6 Harga Spesifikasi, Ponsel Dengan OS Android L

Google Nexus 6 Harga Spesifikasi, Ponsel Dengan OS Android L

1386
0
SHARE
Google Nexus 6

Google Nexus 6
Google Nexus 6

Meskipun pada beberapa bulan sebelumnya sempat di dikabarkan tidak akan menghadirkan jajaran smartphone Nexus, namun nyatanya raksasa search engine Google dikabarkan akan segera menghadirkan kelanjutan dari seri Nexus nya yang bukan lain adalah Google Nexus 6. Pada kesempatan kali ini Google akan bermitra dengan Motorola. Seperti apa spesifikasi yang ditawarkannya? Berikut ulassannya.

Motorola yang kini tengah di sibukan dengan Moto X+1 nya berencana akan merilis seri Nexus 6 yang banyak diperkirakan bakal menjadi pesain dari iPhone 6. Dari bocoran yang sudah beredar, Google Nexus 6 ini akan hadir dengan prosesor quad core dari Qualcomm Snapdragon 805 berkecepatan 2,4 GHz. Sistem operasi yang dibawanya sudah Android L, namun sumber lain menyebutkan ponsel ini akan berjalan pada Android 4.4.4 KitKat.

Di sisi layar, Google menyematkan layar yang berukuran jumbo, yaitu 5,9 inci yang memiliki resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel. Namun ada rumor lain yang menyebutkan ukuran layar dari Nexus 6 ini seluas 5,2 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Sumber lain menyebutkan Google Nexus 6 ini menggunakan nama kode “Shamu” pada masa pengembangannya dan diperkirakan Googla bakal memperkenalkannya pada bulan Oktober tahun 2014 ini.

Untuk urusan spesifikasi lainnya, Smartphone penerus Nexus 5 ini akan di tanagai lagi dengan memori RAM sebesar 3GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB, belum diketahui mengenai dukungan slot memori eksternalnya. Selain itu juga terdapat fitur Fingerprint scanner untuk mengamankan ponsel dari orang yang tidak berwenang. Google Nexus 6 ini katanya juga sudah memiliki sertifikat IP67 yaitu lulus uji untuk ketahanan terhadap air maupun debu.

Di sektor kameranya, Google Nexus 6 menawarkan kamera utama beresolusi 13 MP lengkap dengan LED Flash dan autofocus yang juga mampu merekam video dengan kualitas 4K UHD. Berbagai kebutuhan konektivitas pun sudah di ikut sertakan, seperti Bluetooth, WiFi, GPS dan NFC. Tidak banyak mengenai spesifikasi yang bisa diungkap pada produk ini, untuk lebih jelasnya kita tunggu sampai rilis remi oleh pihak Motorola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY