Blackberry Classic
Blackberry Classic

BlacBerry kini kabarnya sedang mempersiapkan smartphone terbarunya yang bernama Blackberry Classic, dimana smartphone ini muncul di situs Geek Bench yang sudah menampilkan beberapa rincian spesifikasinya. Smartphone ini terbilang sudah memiliki performa cukup handal dengan ditenagai prosesor dual core berekecepatan 1,5GHz, dengan begitu Blackberry Classic akan menargetkan pasar kelas menengah. Penasaran? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Berdasarkan hasil Benchmark dari Geek Bench, spesifikasi dari Blackberry Classic ini sepertinya tidak terlalu berbeda jauh dengan BlackBerry Z10 yang sudah dijual terselbih dahulu, namun Blackberry Classic ini memiliki spek yang lebih unggul, pada hasil yang ditunjukan skor benchmark, Ponsel pintar ini mendapatkan skor 500, sedangkan BlackBerry Z10 hanya berhasil merengkuh nilai yang lebih rendah, yakni 450. Dari hasil tes yang dilakukan, Blackberry Classic memiliki performa lebih dari BlackBerry Z10.

Selain penggunaan CPU dual core yang berekcepatan 1,5 GHZ Krait 400, perusahaan yang digawangi oleh John Chen ini juga menyematkan dukungan memori RAM yang cukup besar, yakni 2GB. Tidak tanggung-tanggung chipset yang diapakainya pada produk kali ini dalah ilik dari Qualcomm Snapdragon S4 MSM8960. Sebagai punggawa dalam pengolahan grafisnya, BB Classic ini sudah di benamkan GPU dari Adrno 225.

Smartphone ini juga mengusung desain yang hampir sama dengan para pendahulunya, yakni tampil dengan desain keypad QWERTY dan beberapa tombol andalannya, seperti Shortcut BBM dan touchpad. Sedangkan layar yang dibawa Blackberry Classic ini sudah menghadirkan dengan layar mungil berukuran 3,5 inci namun sudah memiliki kemampuan layar sentuh layaknya smartphone kebanyakan.

Sistem operasi yang dugandengnya pun sudah versi yang paling terbaru, yakni BlackBerry 10.3 OS. Belum ada rincian spesifikasi yang cukup lengkap hingga berita ini dipublish. Namun Blackberry Classic ini kabarnya akan segera di rilis pada bulan depan, tepatnya pada September 2014. Diperkirakan harga yang ditawarkannya akan masih dibatas wajar untuk kelas ponsel pintar. Penasaran dengan BB Classic ini? Kita tunggu saja kehadirannya nanti.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY