Nokia 130
Nokia 130

Persaingan dunia smartphone saat ini semakin ketat dan berbagai produk canggih pun semakin marak di pasaran, namun hal tersebut seperti nya tidak terlalu menjadi beban bagi vendor asal Finlandia Nokia yang kini sudah resmi diakuisisi oleh Microsoft. Pasalnya mereka baru saja menghadirkan sebuah ponsel feature phone bernama Nokia 130. Ponsel low end ini pun dijual dengan harga yang sangat murah, penasaran? Berikut ulasannya.

Selain sibuk dengan jajaran smartphone Windows Phone 8 nya lewat seri Lumia, Nokia juga masih setia dengan jajaran featured phone, Nokia 130 ini hadir dengan layar mungkin berukuran 1,8 inci beresolusi 168 x 200 piksel. Ponsel yang memiliki bentangan dimensi seluas 106 x 45.5 x 13.9 mm (4.17 x 1.79 x 0.55 in) dan ponsel dengan berat sekitar 68.6 gram ini juga hadir dengan tiga varian warna, yakni merah, hitam dan putih.

Meskipun Nokia 130 dikatakan sebagai ponsel low end, namun anda masih tetap bisa berselancar di internet dengan ponsel ini karena tersedianya dukungan WAP 2.0/xHTML, HTML yang berjalan pada jaringan GPRS. Bahkan anda pun bisa memutar music atau lagu dengan ponsel ini, karena ponsel ini sudah di dukung dengan fitur MP3 player dan tersedia slot microSD yang dapat di ekspansi hingga 32GB, menarik bukan?

Sebagai sokongan daya bertainya, Nokia 130 telah terbenam baterai berdaya 1020mAh yang mampu bertahan selama 864 jam dalam keadaan siaga, 13 jam waktu bicara dan 64 jam ketika mendengarkan bermusik. Sebagai fitur hiburan, Nokia menyertakan Radio FM dan tersemat juga Flash Light yang sewaktu – waktu mungkin akan dapat digunakan oleh pengguna.

Dilihat dari beberapa fitur dan spesifikasi yang ditanamkan, wajar saja kalu ponsel ini termasuk kelas Low End karena memiliki kualitas standar yang hanya mengutamakan fungsi ponsel. Jika anda tertarik, ponsel Nokia 130 dijual dengan harga yang sangat murah hanya 20 Euro atau sekitar 300 ribuan. Anda dapat menemukanya di Gerai resmi Nokia ataupun pada Outlet-Outlet Ponsel terdekat di Kota anda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY