Lenovo Vibe Z2 Pro
Lenovo Vibe Z2 Pro

Lenovo sebagi salah satu jajaran vendor gadget terkemuka di dunia masih tetap mantap untuk selalu menghadirkan produk terbaik salah satunya adalah pada Lenovo Vibe Z2 Pro. Bagaimana tidak, berbagai keungulan sudah bisa kita jumpai pada spesifikasi maupun fitur di dalamnya, salah satu yang menarik adalah sudah ditanamkannya kamera berkemampuan 16 MP. Walaupun kaberadaan ponsel ini masih belum pasti kapan akan rilis kepasaran, namun dari berbagai pemberitaan di media bahwa akan segera meluncur pada bulan agustus ini ke pasaran global.

Kalau dilihat dari sisi luar, Lenovo Vibe Z2 Pro menampilkan desain dengan ciri khasnya ponsel lenovo. Memiliki ukuran layar lumyan besar untuk kelas smartphone, ponsel dengan bentang layar 6 inci ini sudah bisa dikatakan dalam jenis phablet karena memiliki layar lebih besar dari smartphone namun lebih kecil dari tablet. Untuk layar yang dipakai memiliki kualitas cukup baik dengan dukungan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalam warna 16M mampu memanjakan mata dengan resolusi yang besar berukuran 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan 490 ppi.

Selanjutnya ke sisi dalam pada performa, Lenovo Vibe Z2 Pro benar-benar sudah bisa dikatakan sebagai ponsel dengan spesifikasi kelas atas. Dari prosesor yang diapakainya saja sudah menggunakan chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 dengan inti prosesor Quad core berekemampuan luncur 2.5 GHz. Selain itu penambahan RAM sebesar 3 GB membuat tidak akan terbantahkan untuk kinerja yang dimilikinya. Untuk lebih memaksimalkan dalam pengolahan dari segi kualitas grafis, ponsel ini sudah menyematkan kartu GPU berjenis Adreno 330 dan sistem operasi Android 4.4.2 (KitKat) sebagai pengolahan datanya.

Beralih ke sisi multimedia terutama kamera,  ponsel terbaru Lenovo Vibe Z2 Pro kali ini sudah membekali dirinya dengan dua buah kamera dengan lensa berukuran cukup besar. Kamera utama sudah menggunakan lensa dengan ukuran 16 MP yang juga bisa difungsikan untuk merekam video dengan kualitas 2160p@30fps sedangkan kualitas footo yang dihasilkan mempu mengolah gambar hingga resolusi 3456 x 4608 piksel. Kualitas gambar juga sudah sangat baik dan jernih pasalnya sudah tersedia fitur tambahan seperti optical image stabilization, autofocus dan dual-LED flash.

Selain itu, media penyimpanan internal yang ada pada Lenovo Vibe Z2 Pro sudah lumayan besar dengan kapasitas ruang sebesar 32 GB, namun sangat disayangkan pihak lenovo tidak memberikan slot eksternal tambahan untuk memperbesar kapasitas penyimpanan internalnya. Hal menarik lain yang ada pada ponsel ini diantaranya sudah disokongnya penggunaan dual SIM card GSM dengan koneksi jaringan super lengkap hingga LTE dan juga konektiitas pendukung seperti bluetooth, Wi-Fi dan MicroUSB.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY