Nokia Lumia 530
Nokia Lumia 530

Kabar santer pada beberapa waktu yang lalu perihal akan hadirnya pendatang baru ponsel Windows Phone terbaru Besutan Nokia, akhirnya tersirat sudah bahwa pihak Microsoft telah membeberkan secara public perangkat barunya berjuluk Nokia Lumia 530 yang sejatinya merupakan penerus saudara terdahulunya yakni Nokia Lumia 520. Nampaknya sinar benderang yang menghantam ponsel Nokia Lumia 520 yang cukup banyak diminati para konsumen di seluruh jagat raya. Membuat Produsen merasa kesemsem kembali ingin mencurahkan lewat Nokia Lumia 530.

Konon katanya, smartphone terbaru Windows Phone bertemakan Nokia Lumia 530 ini akan dipasarkan dengan harga murah meriah berkisar antara Rp. 1 Jutaan. Bahkan menurut rencana perangkat tersebut juga akan hadir dengan membawa body lebih tebal jika dibandingkan dengan Nokia 520 dengan ketebalan 9,9 mm yang akan disandingkan dengan bentang layar berukuran 4 inci beresolusi FWVGA 854 x 480 piksel dengan menghasilkan kerapatan mencapai 245 piksel dan akan dijalankan dengan menggunakan OS Windows Phone 8.1.

Sayangnya dibagian sector kamera, pihak Microsoft menawarkan fitur kamera yang hanya beresolusi 5 MP. Sehingga dibagian fitur kamera ini, smartphone terbaru Nokia Lumia 530 ini masih berada di bawah tingkatan jika dibandingkan dengan milik Lumia 520. Akan tetapi perihal kekurangan tersebut, ponsel pintar ini sudah cukup mampu berdiri untuk melakoni aktivitas merekam video. Meskipun dibagian sisi penangkapan gambar Lumia 530 masih berada di bawah saudaranya terdahulunya.

Untuk rusan performa dalam, ponsel ini akan didukung dengan menggunakan 4 prosesor Cortex A7 besutan chipset Qualcomm Snapdragon 200 yang mampu berlari lebih cepat jika dibandingkan dengan Lumia 520 hingga kecepatan maximal mencapai 1,2 GHz yang akan disejajarkan dengan RAM 512 MB, memori internal sebesar 4 GB dan juga akan menghadirkan slot micro SD yang dapat dijadikan sebagai lahan untuk menampung banyak data menggunakan memori eksternal serta akan membenamkan kapasitas baterai yang cukup sedang-sedang saja berkapasitas 1430 mAh.

Rumor yang beredar banyak mengatakan bahwa Nokia Lumia 530 ponsel Windows Phone terbaru besutan Nokia ini akan hadir dengan 2 beberapa pilihan warna yang cukup menarik seperti putih, orange dan hijau terang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY