Nokia X2 Harga Spesifikasi
Nokia X2

Setelah sukses dengan Nokai seri X, kini Vendor asal Finlandia ini kembali merilis ponsel generasi terbarunya dari keluarga Nokia X yaitu Nokia X2. Ponsel yang masih termasuk kedalam seri Nokia X ini kabarnya akan segara meluncur ke pasaran global pada bulan juli tahun ini. Mengenai spesifikasi dan fitur yang dusuguhkan pada perangkat terbaru Nokia kali ini tidak terlalu jauh berbeda dengan seri sebelumnya yang mana untuk sistem operasi masih mengusung Android sebagai pengolahan aplikasinya. Ada penasaran dengan spesifikasi lengkap ponsel ini? berikut kami paparkan selengkapnya.

Dari sisi sistem operasi yang sudah kami sebutkan di atas, Nokia X2 juga demikan namun untuk versi yang dianutnya sudah mengalami peningkatan yaitu Android v4.3 Jelly Bean. namun sudah kita ketahui bersama dari seri Nokia X sebelumnya, bahwa Android yang Nokia pakai sudah mengalami perubahan dari bentuk menu maupun tampilan icon Android kebanyakan. Hal tersebut sengaja dilakukan Nokia untuk memberikan kesan lain pada sistem operasi Android yang mereka gunakan mengikuti ciri khas produk Nokia.

Beralalih ke sistem pengolahan dalam, Nokia X2 sudah mengalami peningkatan dengan diadopsinya chipset Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200 dual core 1.2 GHz Cortex-A7. Dari sisi RAM juga sudah tergolong cukup handal yang mana ponsel ini memberikan RAM sebesar 1 GB. Selain itu memori internal sudah terbilang sangat luas dengan besaran 4 GB sangat cukup untuk menampung sejumlah data maupun aplikasi yang terinstal di dalamnya. Untuk meningkatkan daya tampung pada ponsel Nokia ini, disediakan slot berjenis MicroSD yang bisa menampung hingga 32 GB.

Selanjutnya ke pengolahan gambar, ternyata ponsel Nokia X2 terbaru ini sudah mempunyai dual kamera yang patut diperhitungkan, pasalanya untuk kamera utamanya saja sudah memiliki kualitas kamera sebesar 5 Megapiksel ditambah dengan  autofocus dan juga LED flash yang berguna untuk membantu ketika pengambilan gambar di tempat kurang cahaya. Kamera tersebut mampu menghasilkan kualitas gambar beresolusi 2592 х 1944 piksel dengan fitur tambahan sensor size, geo-tagging dan touch focus. Kamera ini juga bisa melakukan rekaman video dengan kualitas 720p@30fps, sedangkan untuk kamera muka hanya memiliki kualitas VGA.

Ponsel yang sudah didukung dengan Dual SIM ini memiliki jaringan sangat lengkap yaitu GSM untuk konektivitasnya. Jaringan yang sudah diusung antara lain GPRS, EDGE, 3G, HSDPA dan HSUPA. Sebagai pelengkap disediakan fitur Wi-Fi dan bluetooth. Ponsel yang memiliki layar 4.3 inci dengan resolusi layar 480 x 800 piksel ini sudah menggunakan baterai berkekuatan besar dengan baterai berjenis Li-Ion 1800 mAh. Mengenai haraga Nokia X2, pihak Nokia masih belum memberikan kabar resmi berapa harga yang dibandrol, namun dari beberapa informasi bahwa harga ponsel ini berkisar 1,6 jutaan perunitnya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY