Asus X555
Asus X555

Asus saat ini tengah menyiapkan laptop terbarunya yang akan ditenagai oleh prosesor Intel Broadwell. Laptop terbaru tersebut akan hadir dengan nama Asus X555. Laptop ini nantinya akan hadir dengan desain yang berbeda dari jajaran laptop Asus seri sebelumnya. Pasalnya, laptop X555 ini akan hadir dengan balutan casing yang berwarna – warni sehingga terlihat lebih atraktif dan dinamis.

Asus pertama kali memamerkan laptop terbarunya ini dalam sebuah ajang yang dilaporkan Notebook Italia. Laptop terbaru Asus ini akan hadir dengan dimensi yang compact, tipis, dan ringan yaitu hanya 32,8 cm x 25,6 cm x 2,6 cm serta bobot hanya 2,3 kg. Dengan dimensi tersebut laptop ini secara umum cukup portabel.

Varian warna Asus X555 yang telah muncul ke publik adalah warna kuning dan merah. Nantinya, laptop X555 ini akan hadir dalam dua pilihan ukuran display yaitu model 14 inchi dan 15,6 inchi. Walaupun berbeda ukuran, keduanya sama – sama menawarkan resolusi HD 1366 x 768 pixel.

Di sektor dapur pacunya, Asus X555 juga akan tersedia dalam beberapa varian yang disokong oleh prosesor Intel Core i3, Intel Core i5, dan Intel Core i7 generasi Broadwell. Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB sampai 8 GB serta didukung dengan pengola grafis NVIDIA GeForce GT 840 atau GT 820.

Selain itu, vendor yang berbasis di Taiwan ini juga akan menyematkan ruang penyimpanan berupa harddisk dengan kapasitas 320 GB sampai 1 TB. Fitur konektivitas yang ditawarkan oleh laptop Asus ini juga cukup lengkap seperti sebuah port USB 2.0, port USB 3.0, HDMI, port VGA, card reader, ethernet, jack audio, dan fasilitas WiFi.

Selain itu, laptop ini sudah memiliki optical drive DVD-RW dan webcam HD. Untuk daya ketahan penggunaan sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 38Wh 2 cell. Menurut kabar dari informasi media, laptop Asus X555 sudah dipasarkan pada bulan juni 2014 lalu, namun tentang keberadaannya di pasar laptop tanah air masih belam ada kabar resmi kapan rilisnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY