Samsung Galaxy Star 2
Samsung Galaxy Star 2

Selain merilis generasi penerus Samsung Galaxy Young melalui Samsung Galaxy Young 2, Samsung juga telah merilis smartphone terbarunya yang ditujukan untuk kelas entry level melalui Samsung Galaxy Star 2. Dengan segmen pasar tersebut, ponsel ini tentu akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Dari segi spesifikasi, spesifikasi yang ditawarkan sebenarnya memang tak terlalu istimewa. Namun, kelebihan utama dari Galaxy Star 2 ini adalah kehadiran sistem operasi Android KitKat 4.4 yang dibalut dengan TouchWiz UI Essence UI. Sayangnya, smartphone ini belum didukung dengan jaringan 3G HSPA. Lalu apa saja yang bisa kita dapatkan dari smartphone murah terbaru Samsung ini? Simak review singkatnya berikut ini!.

Samsung Galaxy Star 2 hadir dengan ukuran layar yang sama dengan Galaxy Young 2 yakni berukuran 3,5 inchi. Layar berjenis TFT kapasitif tersebut juga menawarkan resolusi HVGA 320 x 480 pixel dengan kerapatan layar 165 pixel per inch.

Absennya dukungan jaringan 3G HSPA pada smartphone ini menjadi salah satu kekurangan untuk Galaxy Star 2. Ponsel Android Kitkat terbaru harga murah ini hanya didukung dengan Edge, GPRS, Bluetooth, WiFi, dan dual SIM. Selain itu, smartphone ini juga tidak dilengkapi dengan fitur GPS.

Di bagian performanya, Samsung Galaxy Star 2 dipersenjatai oleh chipset besutan Spreadtrum SC6815 yang mengusung prosesor single core berkecepatan 1 GHz dari ARM Cortex A7. Selain itu, kinerja smartphone ini juga didukung dengan kehadiran RAM berkapasitas 512 MB dan pengolah grafis dari Mali 400MP.

Di bagian belakang, smartphone ini dibekali dengan kamera beresolusi 2 megapixel. Kapasitas penyimpanan internalnya cukup lega dengan memori 4 GB dan masih dapat diekspansi hingga 32 GB via microSD. Kabarnya, pengguna smartphone ini dapat mendownload 8 game gameloft secara gratis.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY