Samsung Galaxy S5 Mini Harga Spesifikasi, Rilis Resmi Juli

Samsung Galaxy S5 Mini Harga Spesifikasi, Rilis Resmi Juli

1299
0
SHARE
Samsung Galaxy S5 Mini

Samsung Galaxy S5 Mini
Samsung Galaxy S5 Mini

Samsung secara resmi telah memperkenalkan Samsung Galaxy S5 Mini yang merupakan versi ‘mini’ dari Samsung Galaxy S5. Smartphone terbaru ini dibekali dengan fitur dan kemampuan yang hampir sama dengan Galaxy S5 namun yang membedakan hanyalah pada layarnya saja yang berukuran lebih kecel. Kabar mengenai peluncuran resmi untuk produk ini sudah banyak beredar di internet yaitu sekiat pertengan bulan Juli 2014. Penasaran ingin tahu apa saja fitur yang ditawarkan oleh Galaxy S5 Mini ini? Berikut ini ulasan dan spesifikasi detail Galaxy S5 Mini.

Dari segi desain, smartphone terbaru Samsung ini memiliki desain yang sangat mirip dengan Galaxy S5 tetapi memiliki ukuran yang lebih kecil. Selain itu, smartphone ini juga memiliki desain yang tangguh yakni dibuktikan dengan sertifikat IP67. Hal ini menunjukkan bahwa Samsung Galaxy S5 Mini merupakan smartphone yang tahan air dan tahan debu. Hadir dengan dimensi 13,11 mm x 64,8 mm, x 9,1 mm serta bobot 120 gram, smartphone ini menawarkan layar sentuh berukuran 4,5 inchi beresolusi HD. Layar tersebut sudah menggunakan layar jenis Super Amoled dan dilindungi dengan antigores Gorilla Glass 3.

Beralih ke sektor dapur pacunya, Samsung Galaxy S5 Mini ini dibekali dengan chipset Samsung Exynos 3470 yang dilengkapi dengan prosesor quad core berkecepatan 1,4 GHZ milik ARM Cortex A7. Prosesor ini dilengkapi dengan RAM 1,5 GB dan grafis Mali-400MP4. Sedangkan untuk wadah penyimpanan internal, Smartphone Samsung kali ini sudah menawarkan kapasitas 16 GB dan dengan mudah diperluas dengan slot MicroSD hingga kapasitas maksimal 64 GB. Untuk sistem operasinya sendiri pihak Samsung sudah mengadopsi Android versi terbaru yaitu Android 4.4.2 KitKat.

Untuk memberi kemudahan dalam berbagi data sudah dilengkapi dengan fitur konektivitas yang lengkap seperti dukungan 4G LTE, WiFi, 3G, IR Blaster, Bluetooth, GPS/GLONASS, NFC, dan port micro USB. Di sektor kameranya, sudah dibekali dengan kamera beresolusi 8 mp pada bagian belakang dan kamera depan 2,1 mp. Selain itu, smartphone ini juga didukung dengan fitur KNOX, Private Mode, S Health, Kis Mode, dan Ultra Power Saving Mode. Kabar mengenai harga yang akan dibandrol untuk Samsung Galaxy S5 Mini adalah 380 euro atau sekitar 6 juta rupiah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY