Tablet Xiaomi Mipad Harga Spesifikasi
Tablet Xiaomi Mipad

Xiaomi yang dikenal sebagai Apple-nya China ini memang memiliki teknologi dan inovasi yang mampu bersaing dengan Apple. Setelah sukses di industri smartphone, vendor ini akan segera menjajal peruntungannya di sektor tablet melalui tablet yang diberi nama Xiaomi Mipad.

Mipad merupakan tablet pertama yang mengusung Chipset Nvidia Tegra K1 yang mengusung prosesor quad core berkecepatan 2,2 GHz dari ARM Cortex A15. Hal ini tidak mengherankan karena Xiaomi dan Nvidia memang memiliki kerja sama sebagai partner untuk memproduksi smartphone berkualitas.

Sebenarnya, Nvidia masih tergolong baru dalam industri gadget dan smartphone. Tetapi kualitas tidak kalah dengan Mediatek atau Qualcomm. Dari segi grafis, tidak dipungkiri bahwa Nvidia lebih unggul karena mereka adlah produsen VGA terbaik di dunia. Walaupun enggan disamakan dengan Apple, produk – produk besutan Xiaomi memang bertujuan untuk mengalahkan popularitas Apple, terutama di China.

Berbekal chipset dan prosesor yang mumpuni,tablet ini menawarkan performa yang jauh lebih unggul dibandingkan tablet premium seperti Note 3. Sementara itu dari segi grafis, smartphone ini telah menggunakan GPU dari Nvidia 192 Kepler. Untuk mendukung performanya, prosesor pada tablet tersebut dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB yang dapat memaksimakan kinerja multitasking pada tablet Mipad ini.

Selain chipset yang handal, Xiaomi Mipad juga menawarkan layar yang menarik. Mengusung layar berukuran 7,9 inchi, layar tersebut memiliki resolusi 2048 x 1536 pixel. Layar ini telah menggunakan layar LCD berteknologi IPS dengan pixel density -326 ppi.

Tidak mau kalah dengan iPhone 5C, tablet Xiaomi Mipad ini juga hadir dalam banyak pilihan warna. Kamera belakang pada Mipad ini memiliki resolusi 8 mp sedangkan kamera depannya berlensa 5 mp. Di sektor memori, tablet ini hadir dengan pilihan memori internal 16 GB dan pilihan 64 GB. Versi 16 GB akan dijual dengan harga Rp 2,1 jutaan dan 64 GB dijual dengan harga Rp 3,1 jutaan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY