Samsung Galaxy Tab 4 10.1
Samsung Galaxy Tab 4 10.1

Samsung Galaxy Tab 4 10.1 merupakan seri terbaru dari Tablet Galaxy Tab 4 yang belum lama ini dirilis oleh Samsung. Tablet ini baru saja hadir di Indonesia dan dipasarkan dengan harga Rp 5,1 juta. Jika dibandingkan dengan seri Tab 4 lainnya, tablet ini hadir dengan ukuran layar terbesar.

Dari sisi desain, Tab 4 10.1 memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan tablet Galaxy Tab lainnya. Tablet ini dilengkapi dengan tombol home fisik dan dua tombol kapasitif yang menjadi ciri khas dari tablet ini. Selain itu, spesifikasi tablet ini juga hampir sama dengan Galaxy Tab 4 7.0 dan Tab 4 8 0.

Tablet terbaru dari Samsung ini hadir dengan layar 10,1 inchi dengan teknologi PLS kapasitif. Layar ini memiliki resolusi HD 1280 x 800 pixel dan pixel density mencapai 149 ppi. Tablet ini juga sudah berjalan dengan sistem operasi Android terbaru yakni Android 4.4 KitKat dan didukung dengan antarmuka TouchWiz UI.

Samsung Galaxy Tab 4 10.1 menawarkan performa yang handal dan mumpuni berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang dilengkapi dengan prosesor quad core berkecepatan 1,2 GHz dari ARM Cortex A7. Prosesor ini dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 1,5 GB dan menggunakan pengolah grafis Adreno 305.

Di sektor penyimpanannya, Samsung Galaxy Tab 4 10.1 ini telah dibekali dengan memori internal 16 GB. Jika masih belum memenuhi kebutuhan penyimpanan, tablet ini juga sudah dilengkapi dengan slot microSD sehingga pengguna dapat mengekspansi memori hingga 64 GB. Selain itu, tablet ini dibekali dengan kamera belakang 3 mp dan 1,3 mp di bagian depan. Fitur konektivitas yang dibenamkan oleh Samsung pada tablet ini juga tergolong lenglap. Fitur tersebut antara lain adalah Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, port micro USB, GPS, dan infrared.

Harga Samsung Galaxy Tab 4 10.1 tergolong cukup murah bila dilihat dari spesifikasi dan fitur yang ditanamkan. Tablet ini diperkirakan akan dihargai sekitar 5,1 jutaan. Dengan besaran harga tersebut rasanya cukup pantas untuk sebuah tablet canggih yang mempunyai segudang fitur mumpuni di dalamnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY