1

Ancaman penyakit jantung dan stroke di tengah maraknya junk food memang sangat menakutkan. Banyak tantangan dan tidaklah mudah untuk menghindarinya.

Kendati begitu, Anda tak perlu khawatir. Selagi Anda mengonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan risiko itu bisa dihindari. Berikut beberapa makanan yang dapat menyehatkan jantung anda :

1. Kedelai

Makanan ini tak hanya sumber yang kaya akan protein, tetapi juga mengandung vitamin, mineral dan serat yang membuatnya jadi makanan paling sehat bagi tubuh. Selain itu, makanan ini juga murah dan mudah Anda dapatkan. Menjalani diet protein kedelai yang kaya akan protein bisa membantu menjaga jantung Anda tetap sehat dan kuat, secara tak langsung sudah mencegah penyakit kardiovaskular.Sementara itu Anda bisa memilih susu kedelai, biji kedelai sebagai beberapa cara untuk mengonsumsi kedelai.

2. Oatmeal

Oatmeal ialah makanan kandungan serat yang tinggi, dan merupakan sumber asam lemak omega-3 dan kalium yang sangat dibutuhkan tubuh setiap hari.Kemudian manfaat lain dari makanan ini, Anda bisa menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh dan membantu dalam menjaga pembuluh arteri tetap bersih. Sehingga kesehatan jantung pun bisa terus terlindungi. Sementara itu, oatmeal sendiri dapat dikonsumsi dengan susu atau buah favorit Anda.

3. Ikan salmon

Penelitian telah menunjukan bahwa ikan salmon dapat membantu seseorang menjaga kesehatan jantungnya. Hal ini karena ikan salom kaya akan asam lemak omega-3, hingga kemungkinan Anda terkena penyakit jantung sangat kecil.

4. Minyak zaitun

Ini adalah pilihan yang sangat sehat untuk bahan awal memasak menu makanan Anda, ketimbang menggunakan mentega dan minyak biasa. Hal ini karena minyak zaitun dapat menringankan tingkat kolesterol jahat dalam tubuh dan membantu dalam pencegahan penyakit jantung.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY