1

Bagi anda yang berkulit kering, untuk menjaga kesegaran dan kelembapan kulit, lakukan beberapa hal berikut ini:

1. Selalu jaga kelembapan udara, agar suhu dalam ruangan atau rumah tetap sejuk dan lembap. Bisa juga dengan membubuhkan minyak khusus ke dalam air mandi Anda.

2. Hindari mandi terlalu lama, karena hanya akan membuat kulit tambah kering. Bila Anda ingin mandi air hangat, sebisa mungkin Anda mandi dengan cepat, dan hindari sabun yang berlebihan.

3. Biasakan mandi minimal dua kali dalam sehari.

4. Biasakan ketika sesudah mandi untuk mengurangi gosokan handuk ke kulit. Cukup dengan hanya menepuk-nepukkan saja, karena gosokan handuk ke kulit hanya akan menyebabkan iritasi.

5. Sesudah mandi, biasakan mengoleskan pelembap pada kulit. Karena, ketika mandi, pori kita terbuka sehingga pelembap bisa menyerap ke dalam kulit, dan kulit tetap terjaga kelembapannya. Selain krim, bisa juga dengan minyak. Hindari krim yang mudah kering karena berarti mengandung lebih banyak air, hindari juga krim yang mengandung alkohol.

6. Gunakan pelembap yang mengandung SPF dan UV filter untuk kegiatan sehari-hari, apalagi bagi Anda yang sering melakukan pekerjaan di luar ruangan Biasakan juga menggunakan topi dan kacamata hitam.

7. Rajin minum air putih, minimal 8 gelas sehari, untuk membantu memperlancar metabolisme tubuh.

8. Tidur yang cukup. Tidur yang tidak cukup membuat kulit tidak segar dan tidak sehat, biasakan tidur 6 sampai 8 jam sehari.

9. Lakukan olahraga cukup, minimal tiga kali dalam seminggu. Olahraga yang teratur membuat tubuh sehat dan menjaga badan dan kulit tetap fit.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY