1

Rumput laut adalah salah satu jenis dari makanan laut yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Semua jenis rumput laut mulai dari Dulse, Bladderwrack, Kombu, Sea Lettuce, hingga Nori dikenal kaya akan protein yang baik untuk peningkatan kualitas kesehatan tubuh dan juga memiliki banyak sekali kandung vitaminnya seperti Vitamin A, vitamin B 12, kalsium, zat besi, kalium, dan yodium.

Bahkan kandungan kalsium yang ada di dalam rumput laut lebih banyak daripada kandungan kalsium di dalam daging sapi, brokoli, dan susu.Sehingga memiliki banyak manfaat untuk Kesehatan Tubuh Kita yaitu seperti:

1. Mengurangi berat badan

Rumput laut sama sekali tidak memiliki kandungan lemak atau kalori. Kandungan yodium di dalam rumput laut juga mampu menjaga kesehatan kelenjar tiroid tubuh Anda. Kelenjar tiroid tersebut mampu mengatur metabolisme tubuh sehingga berat badan tetap seimbang. Terlebih lagi mineral yang ada di dalam rumput laut mampu menghancurkan sel-sel lemak di dalam tubuh.

2. Mencegah kanker

Rumput laut mengandung zat anti oksidan alami yang disebut dengan lignan. Senyawa ini dikenal mampu memperlambat pertumbuhan tumor. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa kandungan asam folat yang tinggi di dalam rumput laut mampu mencegah kanker usus besar.

3. Mampu mendetoks tubuh

Rumput laut cocok dikonsumsi bagi Anda yang sering terpapar racun dan polusi dari dalam tubuh. Hal ini karena di dalam rumput laut terdapat kandungan klorofil yang membantu tubuh untuk melakukan detos secara alami.

4. Mencegah Anemia

Rumput laut terbukti dapat meningkatkan hematopoiesis atau pembentukan sel darah merah. Hal ini diyakini karena kandungan zat besi yang tinggi di dalamnya.

5. Mempercepat Penyembuhan Luka

Vitamin C yang terkandung di dalam rumput laut terbukti dapat memelihara kekuatan tulang, gigi, gusi, kesehatan kulit dan dapat menyembuhkan luka serta penguatan pembuluh darah.

6. Mencegah Keropos Tulang

Rumput laut memiliki kalsium yang lebih banyak dari susu. Oleh karena itu, rumput ajaib ini dapat mencegah risiko keropos tulang, menjaga pertumbuhan tulang dan gigi, menjaga kesehatan kuku, dan rambut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY