1

Hidup sehat merupakan impian setiap orang di tengah-tengah lingkungan yang kurang bersih saat ini. Terlebih lagi kini tidak sedikit orang yang memiliki kegiatan padat sehari-hari membuat lupa akan kesehatan diri mereka sendiri.Pada akhirnya makanan yang dikonsumsi pun tidak diperhatikan nutrisi dan bahan olahannya baik atau tidak bagi tubuh.

Hal tersebut dapat mempengaruhi kesehatan sehingga dapat terserang penyakit yang tidak diinginkan. Salah satu cara agar aktifitas tidak terganggu karena penyakit yang melanda tubuh yaitu dengan mengonsumsi jus buah maupun sayuran secara rutin .

Penggunaan pestisida pada beberapa produk buah dan sayuran belakangan memang cukup marak. Agar jus yang hendak kamu buat bisa lebih menyehatkan, pilihlah dari buah atau sayuran organik. Walau dari sisi gizi tak banyak beda dengan buah atau sayuran biasa, paling tidak dari segi keamanan makanan organik dapat menjauhkan tubuh dari risiko penyakit berbahaya akibat zat kimia. Berikut beberapa manfaat jus buah dan sayuran

Membantu melancarkan pencernaan

Jus buah dan sayuran mengandung serat tinggi serta berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Bila Frutarian mengonsumsinya setiap hari, maka fungsi saluran pencernaan akan terjaga sehingga kamu pun akan jauh dari simbelit. Selain itu kamu juga tidak akan terkena masalah kelebihan berat badan, salah satunya dengan meminum jus buah dan sayur segar karena makanan ini rendah kalori dan lemak.

Menurunkan tekanan darah dan membuang racun tubuh.

Penyakit akan datang bila racun yang masuk ke dalam tubuh tidak keluar bahkan menumpuk. Faktor utamanya gaya hidup yang tidak sehat dan disertai dengan tidak rutin mengonsumsi buah dan sayur. Salah satu cara untuk membuang racun tersebut yaitu dengan mengonsumsi jus buah-buahan. Jus buah seperti jus tomat mengandung potassium yang baik untuk menjaga tekanan darah. Jus buah yang lain yang mengandung sumber kalium adalah jus mangga dan jus jeruk.

Mengonsumsi jus buah dan sayuran memang diperlukan tubuh agar selalu sehat. Namun alagkah baiknya apabila di ikuti dengan gaya hidup sehat seperti makan makanan bergizi, tidak merokok, rutin berolahraga dan berfikir positif.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY