1

Kesehatan gigi dan gusi Si Kecil sangat dipengaruhi oleh makanan dan minuman yang ia konsumsi. Ada jenis makanan dan minuman yang dapat memperkuat gigi dan gusinya. Namun sebaliknya, ada pula yang malah dapat meningkatkan risiko gigi berlubang. Oleh karena itu, perhatikanlah makanan minuman yang ia konsumsi agar kesehatan gigi dan gusinya selalu terjaga.

Hindari Makanan Ini

Terlalu banyak mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat dan gula dapat merusak gigi Si Kecil. Jenis makanan tersebut di antaranya adalah permen, kue, biskuit, susu, minuman manis, dan keripik. Selain itu, Si Kecil juga harus mengurangi makanan yang lengket ketika digigit dan dapat menempel pada gigi, seperti kismis, cokelat, jeli, karamel, sirop, dan biskuit sereal.

Baik untuk Gigi dan Gusi

Makanan yang kaya akan vitamin, kalsium, fosfor, dan protein adalah makanan yang harus dikonsumsi Si Kecil dalam jumlah yang cukup untuk menjamin kesehatan gigi dan gusinya. Beberapa contoh dari makanan tersebut adalah daging sapi, daging ayam, ikan, produk susu, sayuran berdaun hijau tua, dan buah-buahan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY