1

Lilin dapat di katakan sebagai sesuatu yang dapat menyelamatkan suatu keadaan. Pada saat kita sedang lampu mati, dengan kita menyalakan lilin tentu saja ruangan kita yang gelap menjadi agak lebih terang. Pada saat kalin sedang ingin terlarut dalam suasana romantis, maka dengan lilin kalian dapat membuat atmosfir ini.

Akan tetapi, tahukah kalian bahwasannya lilin ternyata mengandung bahan kimia yang sangatlah berbahaya yang dapat menimbulkan efek yang sangat buruk seperti halnya rokok ataupun dapat melebihi membahayakan dari rokok? Menurut sebuah studi penelitian yang telah dilansir oleh boldsky.com, menyatakan bahwasannya dalam satu lilin setidaknya telah mengandung sebesar 20 racun seperti halnya racun trikloroetana, aseton, dan juga klorobenzena yang dapat menyebabkan penyakit kanker, iritasi pada organ paru-paru, dan juga dapat menimbulkan kerusakan pada organ tubuh termasuk juga pada otak. Ini dia masalah yang timbul akibat lilin:

1. Sakit kepala

Sebagian besar orang ternyata sakit kepala pada saat ia menghirup lilin, walaupun itu sebuah lilin yang beraroma terapi. Ini disebabkan oleh karena lilin ternyata mengandung bahan kimia yang sangat berbahaya seperti zat benzena dan juga toluena.

2. Masalah tumor ginjal

Asap yang berasal dari lilin bukan hanya mengganggu pada kesehatan pernapasan akan tetapi juga bisa menyebabkan masalah tumor ginjal. Oleh sebab itulah para ahli dalam dunia kesehatan telah menyarankan agar kalian dapat membatasi dalam menghirup asap dari lilin.

3. Penyakit Kanker

Hal yang terburuk dari asap sebuah lilin ialah ia dapat menyebabkan penyakit kanker. Karena asap pada lilin ternyata mengandung benzena dan juga toluena yang aromanya sebenarnya sama sekali mirip dengan kalian menghirup aroma diesel.

4. Memicu akan reaksi alergi

Aroma sintetis pada lilin ternyata bisa menyebabkan masalah iritasi pada bagian saluran pernapasan kalian dan juga dapat meningkatkan sekresi pada sisyem pernapasan. Hal yang satu ini bisa berujung sebagai pemicu reaksi akan alergi.

Untuk dapat menghindari dari bahaya ini, maka kalian dapat mencobanya dengan cara memastikan bahwasannya sirkulasi pada udara di ruangan kalian lancar. Serta dapat dihindari dengan menggunakan lilin yang beraroma.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY