Ternyata Obat Mata Bisa Menyembuhkan Luka Terkena Cukuran

Ternyata Obat Mata Bisa Menyembuhkan Luka Terkena Cukuran

112
0
SHARE

1

Bercukur yang mana merupakan salah satu sebuah kebiasaan yang sering dilakukan oleh hampir semua yang berjenis kelamin pria, dan juga bercukur bahkan mungkin dilakukan oleh para wanita. Pada saat kalian mencukur tidaklah jarang seseorang secara tidak sengaja akan dapat melukai kulit kalian dan juga dapat membuatnya menjadi berdarah. Walaupun termasuk kedalam luka yang kecil, akan tetapi rasa sakit yang disebabkan oleh alat cukur sangatlah tidak mengenakan.

Apabila kalian terkena luka akibat dari pisau cukur ini, maka janganlah kalian khawatir. Terdapat sebuah cara yang sangatlah mudah guna sebagai menghentikan semacam pendarahan dan juga cara dalam mengatasi luka tersebut yang akibat dari bercukur, yakni dengan cara menggunakan obat tetes mata. Ya benar, kalian tidaklah salah dalam membaca informasi ini. Obat tetes mata dapat membantu kalian dalam mengatasi sebuah luka yang akibat alat cukur tersebut , seperti yang telah dilansir oleh Men’s Health.

Bagaimana hal ini dapat terjadi? Hal ini dikarenakan terdapat zat aktif tetrahydrozoline dalam obat tetes mata yang mana akan dapat mengecilkan sistem pembuluh darah kalian yang terluka. Sementara zat-zat lainnya seperti halnya zinc sulfate didalam obat tetes mata ini akan dapat membantu dalam hal mempercepat pada sistem pembekuan darah. Ujungnya, ialah pendarahan yang akan cepat berhenti.

Secara teoritis, zat yang terdapat dalam spray hidung yang telah diberi nama oxymetazonne ini juga dapat digunakan sebagai penghenti luka. Namun hal yang satu ini belumlah dapat diujicobakan. Walaupun demikian, janganlah kalian terburu-buru dalam hal mencari obat tetes mata guna menghentikan pendarahan ini akibat dari luka cukur secara langsung.

Seorang ahli kulit yang berasal dari Manhattan’s Mt Sinai Medical Center yakni Dr Joshua Zeichner, telah merekomendasikan agar kalian menekan terlebih dahulu bagian yang terluka guna memperlambat masalah pendarahan. Dengan tekanan akan dapat membantu kita untuk membekukan darah secara alami. Bukan hanya itu, dalam mempercepat penyembuhannya, Dr Zeichner juga telah menyarankan kita untuk tidak menggunakan plester cair di bagian yang terluka. Apabila lukanya cukuplah besar,sebaiknya kalian segera memeriksakannya ke dokter terdekat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY