Jika Kalian Tak Sikat Gigi? Maka Konsumsilah Makanan Ini

Jika Kalian Tak Sikat Gigi? Maka Konsumsilah Makanan Ini

101
0
SHARE

1

Membersihkan bagian mulut terutama bagian gigi merupakan sebuah perawatan yang sangatlah wajib setiap hari kalian dan juga menyikat gigi bukanlah satu-satunya sebuah cara membersihkan pada area di dalam mulut kaliam. Memanglah tidak terdapat yang sangat efektif pada saat kalian menyikat dan juga membersihkan gigi.

Akan tetapi, kalian tidaklah selalu dapat melakukannya, benar? Apabila kalian berada dalam situasi seperti ini tidaklah memungkinkan untuk kalian menyikat ataupun kalian menggunakan benang gigi. Berikut ini makanan yang dapat semacam pengganti apabila kalian tidak menggosok gigi:

1. Bawang merah yang masih mentah

Dengan kalian menambahkan satu ataupun dua iris bawang merah yang masih mentah ke makanan kalian maka akan dapat menjadi pengganti apabila kalian tidak menggosok gigi. Sebuah studi penelitian yang dilakukan oleh Korean University telah mengungkapkan bahwasannya bawang merah yang mana memiliki sifat yakni antibakteri yang sangatlah kuat. Dalam penelitian ini, mengungkapkan bawang merah bisa memerangi empat jenis bakteri yang dapat menjadi penyebab dari kerusakan pada gigi.

2. Susu ataupun Keju

Pada umumnya, kandungan yang berasa asam pada makanan tentu saja dapat merusak gigi kita. Akan tetapi susu malah dapat menjadi pada pengurangan kadar asam pada mulut kita. “Bukan hanya mengenyangkan, gula yang terdapat pada susu tidaklah dapat merusak gigi,” ucap Dr. Ron Smith, selaku bapak presiden Canadian Dental Association.

3. Apel dan wortel

Jenis buah dan juga sayuran yang mana terasa sangatlah renyah ketika ia kita gigit ternyata dapat memperderas pada air liur sehingga bagian mulut kita akan terasa lebih segar dan juga lebih bersih. Kita juga harus memastikan buah dan juga sayur yang kita pilih tidaklah tinggi akan kandungan asam sebab dapat berpotensi akan merusak enamel pada gigi.

4. Kacang mede

Jauh telah lama terbukti yakni bahwasannya minyak ekstrak yang terdapat pada kacang mede ternyata mengandung zat yakni antimikroba yang mana dapat menjadi pencegah rapuhnya pada gigi. Bukan hanya itu, kacang mede juga dapat mencerahkan kulit kalian dan juga dapat mengusir akan bakteri-bakteri penyebab dari timbulnya jerawat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY