1

Pada masa anak-anak bermain adalah hal yang sangat menyenangkan. Anak-anak sangat suka bermain dengan mainan seperti lego,mobil-mobilan,boneka dan sebagainya. Pada saat bermain dengan mainan anak sering menaruh sembarangan dan tersebar dimana mana sehingga membuat berantakan dirumah.

Hal ini kadang membuat kita menjadi serba salah sebagai orang tua. Disatu sisi kita ingin anak bermain dengan mainan supaya anak menjadi senang dan ceria, disisi lainnya kita sebagai orang tua harus bekerja ekstra untuk membereskan mainan dan mengawasi anak ketika saat bermain.

Tapi kita juga dapat mengajarkan anak bagaimana cara merapihkan mainan setelah mereka selesai memainkannya, berikut adalah cara agar anak mau merapihkan mainan:

1. Memberikan kemudahan kepada anak untuk dapat mengambil mainannya sendiri dan tidak lupa untuk memberi tahu tempat dimana mainan itu diambil agar ketika selesai memainkannya anak dapat mengembalikan mainan ke temapt semula.

2. Beri nama kotak atau kardus tempat mainan supaya anak dapat mengingat tempat menaruh mainan.

3. Ajak anak untuk membereskan mainan bersama-sama setelah selesai dimainkan.

Hal- hal diatas dapat menanamkan rasa disiplin dan mandiri pada anak dengan catatan hal-hal diatas dilakukan dengan rasa sayang. Demikian tips agar anak mau merapihkan mainan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY