1

Menggunakan kunyit untuk kesehatan bisa dilakukan dengan cara pengobatan dari dalam dan pengobatan dari luar. Untuk pengobatan dari dalam kunyit diolah menjadi minuman atau jamu.

Sedangkan untuk pengobatan dari luar kunyit bisa diparut dijadikan masker untuk kesehatan kulit wajah atau dibuat krim dan dioleskan pada bagian tubuh yang sakit. Kunyit mengandung senyawa antiflamasi , antioksidan , dan senyawa kurkumin. Berikut adalah manfaat kunyit untuk kesehatan :

1. Mengobati luka dan gatal

Untuk mengobati gatal dan gatal kunyit harus dihaluskan dicampur dengan minyak kemudian dioleskan pada bagian yang luka dan gatal.

2. Mengatasi keputihan

Untuk mengatasi keputihan kunyit perlu dikombinasikan dengan daun beluntas, buah asam, gula aren kemudian direbus disaring dan air saringan tersebut diminum .

3. Mengatasi sistem pencernaan

Kunyit dapat membantu sistem pencernaan karena kunyit menstimulasi kandung empedu untuk melepaskan empedu. Kunyit juga berfungsi mempromosikan flora usus dan meningkatkan penyerapan usus. Kunyit baik untuk kesehatan lambung karena kunyit meningkatkan lendir pada dinding lambung dan sebagai lapisan pelindung.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY