Makanan Yang Mengandung Lemak Yang Baik Untuk Dikonsumsi

Makanan Yang Mengandung Lemak Yang Baik Untuk Dikonsumsi

125
0
SHARE

1

Pada saat kalian mendengar kata lemak, maka banyak sekali orang yang segera langsung berpikir yang buruk ataupun tidak akan mengonsmsinya . Bukan hanya sering dikaitkan dengan masalah obesitas, makanan yang berlemak juga diketahui dapat menyebabkan berbagai macam penyakit-penyakit dimulai dari kadar kolesterol yang tinggi, masalah penyakit jantung, dan juga penyakit lainnya.

Akan tetapi tidak semua jenis lemak nyatanta berdampal buruk bagi kesehatan kalian. Sebenarnya terdapat jenis lemak yang malah wajib kalian dikonsumsi. Lemak baik yang tidak akan meningkatkan kadar kolesterol, akan tetapi malah akan menurunkan kadar kolesterol yang buruk atau LDL dan juga dapat meningkatkan jumlah kadar kolesterol baik atau HDL. Lalu, makanan apa sajakah yang banyak mengandung lemak yang baik dan juga yang wajib kita konsumsi? Ini dia deretan makanan yang mengandung lemak baik dan wajib kalian konsumsi seperti yang telah dilansir oleh Fit Sugar:

1. Ikan salmon

Daging ikan salmon ternyata mengandung sebuah asam lemak omega-3 dan juga kandungan protein yang sangat baik bagi tubuh kita. Apabila kalian ,engonsumsi daging salmon satu ataupun dua kali dalam seminggu maka akan dapat memberikan banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kalian.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa ternyata memiliki reputasi yang sangat buruk. Akan tetapi ini berlaku dalam minyak kelapa yang telah terlebih dahulu diolah dengan mana ditambahkan kandungan hidrogen dan juga mengandung lemak trans. Minyak kelapa murni malah akan dapat meningkatkan kadar kolesterol yang didalam tubuh kalian.

3. Buah alpukat

Tahukah kalian bahwasannya buah alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal, mengandung antioksidan, dan juga beta karoten. Lemak yang termasuk kedalam jenis ini bukan hanya dapat mencegah penyakit jantung namun juga dapat meningkatkan fungsi daya ingatan seseorang. Jumlah yang direkomendasikan oleh dokter ialah 65 gram, dan juga secangkir alpukat nyatanya mengandung sebanyak 23 gram lemak yang baik.

4. Minyak zaitun

Minyak zaitun ternyata mengandung lemak yang sehat serta dibutuhkan oleh tubuh kita. Bukan hanya itu, minyak zaitun mengandung vitamin A, vitamin E, klorofil, dan juga mengandung magnesium. Minyak zaitun dapat berperan dalam menurunkan kadar kolesterol yang buruk dan juga dapat menurunkan risiko kalian terhadap penyakit jantung.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY