1

Walaupun hasil dari penelitian ini dapat dikatakan jelas, bagaimana keterkaitan mekanisme tidur bisa menjadi sebuah hal yang dapat memperkuat ingatan, i tidur telah dapat dibuktikan dapat membantu memperkuat daya ingat baru pada penyimpanan jangka panjang dalam otak.

Akan tetapi, akhir-akhir ini terdapat sebuah penelitian telah menemukan bahwasannya hal ini tidak hanya dapat dilakukan melalui tidur saja, namun dengan sebuah cara lain. Studi penelitian ini telah menemukan bahwasannya menghabiskan waktu kalian sehari selama 10 menit saja di dalam ruangan yang dapat dikatakan tenang tanpa adanya rangsangan lain seperti halnya televisi, ponsel dan juga lainnya bisa meningkatkan daya ingatan pada diri seseorang.

Dilansir dari medicaldaily.com, para peneliti ini telah mengungkapkan bahwasannya selama ini banyak sekali orang beranggapan tentang otak ialah otot yang teruslah membutuhkan sebuah rangsangan. Hal ini telah menjelaskan kenapa menjejalkan berbagai daya ingatan tepatlah sebelum tes merupakan sebuah hal yang tidaklah efektif. Hal yang sama seperti ini juga berlaku bagu orang-orang yang mana membaca buku didalam jangka waktu yang sangat panjang dan juga dengan mudahnya melupakan hal yang pada saat itu mereka baca dalam kurun waktu beberapa jam saja. Batas dari waktu ini akan memberikan otak kita waktu untuk dapat memproses informasi-informasi yang sangat baru guna mendapatkan hal tersebut.

Dalam studi penelitian ini, para peneliti ini telah melibatkan sebanyak 40 orang. Para sampel ini di minta untuk belajar sebuah virtual sebelum mereka beristirahat ataupun mereka akan terlibat dalam tugas-tugas yang berkaitan dengan persepsi selama kurun waktu 10 menit. Para peneliti ini telah menemukan bahwasannya para peserta dalam kondisi yang terjaga setelah ia beristirahat akan melakukan tes kognitif peta yang tertunda dengan jauh lebih baik. Tes peta tertunda ini diwajibkan para pesertanya tersebut untuk menunjuk berbagai macam bangunan landmark dari berbagai macam lokasi.

Para peneliti ini juga menjelaskan apabila kita sedang berada dalam kondisi yang rileks atau santai, maka kita akan mengalami sebuah proses penguatan daya ingatan yang mana juga dapat diperoleh dengan tidur. Kesimpulannya ialah bahwasannya implikasi bagi kalian yang menderita masalah insomnia dan akan mempengaruhi kapasitas daya memori seperti halnya alzheimer dan juga amnesia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY