1

Bukan hanya dengan berolahraga dan juga istirahat, makanan yang kita konsumsipun ternyata dapat menentukan mengenai kondisi kesehatan pada tubuh kalian. Apabila kalian banyak sekali mengonsumsi makanan yang berlemak, maka kolesterol kalian pun akan jauh lebih naik.

Pada saat kalian banyak sekali mengonsumsi makanan yang manis-manis, maka ancaman penyakit diabetespun akan segera datang. Berikut ini ialah beberapa kombinasi makanan-makanan yang sangat unik yang dapat memberi kesehatan yang sangatlah bagi tubuh kita:

1. Tomat dan minyak zaitun

Tomat yang mana mengandung semacam antioksidan yang biasa disebut dengan nama lycopene. Nutrisi yang satu ini dapat larut didalam lemak dan juga dapat membantu pada penyerapan lemak. Apabila kalian mengonsumsi tomat secara bersama dengan kalian mengonsumsi minyak zaitun, maka kandungan asam lemak esensial seperti halnya omega 3 dan juga omega 6 dapat jauh di serap lebih baik di dalam tubuh kita.

2. Salmon dan Bawang putih

Apabila kalian mengombinasikan antara ikan salmon dan juga bawang putih ternyata sangatlah bermanfaat guna mengurangi akan kolesterol jahat. Karena ikan salmon sangatlah tinggi akan kandungan asam lemak omega 3 dan juga bawang putih banyaklah mengandung sifat anti inflamasi.

3. Apel dan Dark chocolate

Apabila dilakukan kombinasi antara buah apel dan juga dark chocolate maka akan dapat meningkatkan akan kesehatan jantung kalian. Karena dark chocolate dan juga buah apel sangatlah tinggi akan kandungan zat antioksidan, terutama pada catechin yang terdapat di dalam dark chocolate.

4. Teh hijau dan Merica hitam

Teh hijau yang mana telah terkenal dalam kemampuannya untuk dapat menurunkan berat badan dan juga dalam melawan kanker. Sementara itu merica hitam yang mana kaya akan kandungan piperine, juga memiliki semacam manfaat yang hampir sama. Bukan hanya itu zat yang satu ini juga dapat meningkatkan pada penyerapan zat antioksindan epigallocatechin yang terdapat di dalam teh hijau.

5. Tomat dan Brokoli

Bukan hanya kaya akan kandungan lycopene, buah tomat juga kaya akan kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, lutein dan juga zeaxanthin. Brokoli yang mana kaya akan kandungan vitamin K, folat, dan juga zat anti kanker. Apabila kalian mengonsumsi kedua macam sayuran yang satu ini maka akan dapat bermanfaat dalam melawan kanker.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY