Jerawat Dapat Menunjukan Penyakit Yang Kita Derita

Jerawat Dapat Menunjukan Penyakit Yang Kita Derita

109
0
SHARE

1

Kalian sangat benci dengan jerawat? Akan tetapi, tahukah Anda bahwasannya jerawat yang tumbuh pada kulit lembut kalian dapat memberikan semacam informasi yang sangat penting akan kadar hormon yang berada didalam tubuh kalian. Sebuah studi penelitian yang telah dilakukan Institut Medical Education and Research, Chandigarh, Negara India telah menunjukkan adanya hubungan mengenai jerawat dan kelenjar didalam tubuh dengan nama endokrin. Endokrin merupakan sekumpulan kelenjar serta organ yang mana memproduksi dan juga mengatur kadar hormon ddialam aliran darah .

Dilansir dari medicaldaily.com, JAMA Dermatology mengungkapkan bahwasannya para pria dengan tingkat resistensi insulin yang jauh lebih tinggi memiliki adanya kemungkinan yang jauh lebih besar guna memiliki semacam jerawat. Hal ini sama juga dengan wanita dengan PCOS (polycystic ovarian syndrome) yang memiliki kemungkinan untuk memiliki masalah jerawat. Wanita yang terkena penyakit ini akan mengalami haid yang tak teratur, dan susah memiliki keturunan.

Dalam studi penelitian yang pertama, peneliti ini telah melibatkan sekitar 200 orang berjenis kelamin pria yang mana terdiri oleh 100 pria yang jerawatan dan 100 pria yang tidak jerawatan. Hasilnya,ialah sebanyak22% pria yang jerawatan memiliki resistensi insulin yang jauh lebih tinggi apabila dibandingkan dengan pria yang tidak jerawatan. Sebuah studi yang sama juga menghubungkan antara sindrom metabolik danjuga jerawat, akan tetapi sia-sia. Waklaupun meningkatnya jerawat dapat terlihat dipria dengan resistensi insulin, akan tetapi tingkat keparahan jerawatan tidaklah dipengaruhi oleh kadar resistensi insulin maupun metabolik.

Pada studi penelitian kedua, yang berjenis kelamin wanita yang mana dikonfirmasi memiliki PCOS dengan meningkatnya berat badan, menstruasi yang tak teratur, dan juga memiliki jerawat. Para peneliti ini juga melibatkan wanita- wanita yang tak memiliki kadar PCOS.

Penderita PCOS ternyata memiliki tingkat risiko pengembang kondisi yang bernama hirsutisme. Hirsutisme merupakan sebuah gejala timbulnya rambut -rambut di bagian tubuh wanita yang normal pada tumbuh laki-laki seperti timbulnya bulu dada, pada wajah serta punggung serta terdapatnya AN (acanthosis nigricans) atau bercak-bercak yang gelap di kulit. Jumah 91,7% para wanita dengan kategori PCOS mengalami minimalnya sebuah tanda fisik dari jerawat.

Para peneliti ini juga menjelaskan bahwasannya hirsutisme dan juga AN merupakan sebuah indikator kulit yang sangat berperan dari PCOS. Para peneliti ini juga menyarankan sangatlah penting bagi ahli kulit dalam melihat jauh lebih dalam mengenai masalah jerawat yang mana dimiliki oleh para pasiennya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY