Cara Membuat Dapur Selalu Bersih

Cara Membuat Dapur Selalu Bersih

110
0
SHARE

1

Tak perlu kitchen set mahal untuk mendapatkan dapur yang selalu bersih dan sedap dipandang mata. Cukup dengan membersihkan dan merawatnya secara teratur, dapur Anda pun bisa cantik maksimal. Ini dia tipsnya:

1. Gantung & Simpan

Menjaga dapur agar tetap bersih bukan pekerjaan yang mudah, tapi jika Anda ingin dapur secantik seperti di acara masak favorit, rajinlah membersihkan dapur dan menata perabot dengan rapi baik di rak maupun dinding. Ketimbang menaruhnya di meja dapur, taruh berbagai perlengkapan di rak yang tertutup atau digantung di dinding.

2. Segera Bersihkan Peralatan Masak Setelah Dipakai

Noda-noda pada perabot akan semakin sulit dibersihkan apabila sudah menumpuk. Untuk itu bersihkanlah mixer, coffeemaker, blender, dan perabot-perabot dapur lainnya secara teratur agar tetap bersih dan bebas dari noda.

3. Bersihkan Tempat Cuci Piring Tiap Hari

Kadang ada area yang luput dari perhatian Anda saat membersihkan dapur yaitu wastafel dan kompor. Padahal kalau Anda rajin membersihkan area tersebut, dapur akan bebas dari kuman dan bakteri yang bisa merusak keindahannya.

4. Bersihkan Lemari Es Secara Berkala

Masukkan lemari es dalam daftar teratas prioritas membersihkan dapur Anda, karena hampir semua makanan disimpan di tempat tersebut. Bersihkanlah lemari es Anda secara teratur. Cairkan bunga es dan bersihkan lemari es menggunakan lap yang telah dibasahi cairan deterjen. Bersihkan juga kulkas Anda dari makanan kedaluwarsa. Untuk membuat lemari es lebih segar, taruh sekantung baking soda di dalamnya. Jika Anda ingin menempelkan hiasan berupa magnet, ada baiknya diletakkan di samping, bukan di depan, agar lemari es tetap terlihat rapi.

5. Bersih Bersinar
Perhatikan detail ketika Anda membersihkan dapur. Baik saat membersihkan tempat cuci piring, oven, rak piring, lemari es atau meja makan. Gunakan wiper dan pembersih yang tepat agar dapur Anda bersih dan bersinar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY