1

Pernah mengalami sembelit,sembelit jika dibiarkan terus menerus dapat berdampak untuk kesehatan yang dapat menyebabkan kanker. Sembelit adalah frekuensi buang besar yang tidak normal dimana intensitasnya lama dan kerap disertai dengan timbulnya rasa sakit yang mengganggu ketika mengeluarkan tinja.

Beberapa hal yang membuat sembelit antara lain biasa mengkonsumsi obat pencahar, kurang makanan berserat, dan kurang mengkonsumsi air putih. Berikut adalah makanan pemicu sembelit:

1. Makanan berminyak

Mengkonsumsi makanan berminyak beresiko menyebabkan sembelit dan menimbulkan masalah pencernaan.

2. Makanan olahan

Beberapa makanan olahan seperti makanan beku, pizza, burger, dan lainnya merupakan makanan olahan yang sebaiknya Anda hindari untuk konsumsi jangka panjang. Mengkonsumsi makanan olahan dalam jangka panjang dapat mengganggu saluran pencernaan.

3. Daging merah

Mengkonsumsi Daging merah seperti daging sapi atau kambing tanpa dikombinasikan dengan sayuran juga dapat menimbulkan sembelit.

4. Kafein dan biskuit

Kafein juga dapat menimbulkan sembelit karena dapat memicu terjadinya dehidrasi pada tubuh manusia. Dan dehidrasi itu yang menjadi penyebab utama terjadinya sembelit. Biskuit juga merupakan makanan yang juga dapat menimbulkan sembelit pada orang yang menyantapnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY