Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Diet

Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Diet

165
0
SHARE

1

Diet adalah pengaturan pola makan sehat dan gizi seimbang. Diet dilakukan ketika seseorang ingin menurunkan berat badan untuk mencapai bentuk badan yang ideal. Berikut ini adalah makanan-makanan yang harus kalian hindari pada saat kalian sedang proses diet:

1. Olahan Daging

Makanan olahan daging seperti nugget dan sosis memang praktis untuk kita hidangan pada saat makan siang. Seorang ahli gizi yaitu Dr. Elizabeth Jaramillo-Lopez, menyatakan bahwa makanan dari olahan dging dapat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Sebuah penelitian yang telah dilakukan di Harvard telah menemukan bahwasannya mengkonsumsi daging olahan dapat terserang penyakit jantung sebesar 42 persen dan tersrang penyakit diabetes sebesar 19 persen.

2. Makanan bebas lemak

Tidak semua olahan produk makanan itu bebas akan lemak. Nyataannya, produsen olahan makanan telah dapat mengganti lemak dengan kandungan gula sehingga berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita. Penggantian kandungan lemak dengan gula, tentu saja bisa dan dapat meningkatkan kadar gula pada darah di tubuh kita.

3. Makanan Cepat Saji

Siapa yang tak kenal dan tak suka dengan makanan cepat saji atau fast food? Makanan ini banyak mengandung lemak jahat yang tinggi dan sangat rendah akan nutrisi. Makanan ini juga menggunakan bahan pewarna untuk makanannya. Ini sangat tidak menyehatkan alangkah baiknya, kalian menghindari segala jenis makanan fast food saat kalian sedang melakukan proses diet.

4. Makanan yang beku

Berbagai macam makanan yang beku, seperti chicken wing haruslah dicoret dari bahan makanan anda yang kalian konsumsi . Pasalnya, jenis makanan ini banyak mengandung karbohidrat dan memiliki protein yang sangat rendah. Bukan hanya itu, makanan beku juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat tidak seimbang.

5. Bubur jagung

Apa itu bubur jagung? Bubur jagung merupakan salah satu makanan yang tidak banyak mengandung vitamin dan serat di dalamnya. Saat kalian menyantap bubur jagung, kebanyakan orang biasanya menggunakan krim yang kental maupun mentega. Kedua bahan tersebut ternyata mengandung lemak jenuh yang sangat tinggi. Makaan lain untuk dapat mengganti bubur jagung ialah gandum dengan buah yang segar.

6. Permen

Apakah kalian pecinta atau penggemar permen dengan lamuran coklat atau susu? Kalian mesti hati-hati , karena permen yang mengandung banyak sekali lemak dan gula ternyata memiliki sedikit sekali kandungan nutrisi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY