Penampilan dan Fitur Menawarn Google Nexus 7
Google Nexus 7

Lintasnews.com – Banyaknya jenis gadget baru yang bermunculan di lingkungan masyarakat memberikan dampak tingkat ketelitian masyarakat semakin tinggi. Banyak pihak perusahaan gadget yang mengeluarkan produk terbarunya dengan segudang fitur yang menarik dan juga canggih. Hadirnya sistem operasi andorid memberikan warna baru pada dunia teknologi yang disusul dengan kehadiran iPhone, iPad, dan juga tablet PC. Google nexus 7 merupakan tablet PC produksi dari Asus yang mengusung sistem operasi andorid. Tablet PC memilikki lebar layar yang cukup lebar yaitu 7.0 inchi dengan kedetailan 1200×1920 pixel yang dapat memberikan ketajaman  yang maksimal. Untuk penampilan luarnya dimensi google nexus ini 200x144x8.7 mm. Dengan berat 299 gram yang dapat dengan nyaman dibawa kemana saja bersamaan dengan kegiatan yang Anda lakukan. Perkembangan gadget yang melahirkan tablet PC ini memang memilikki keunggulan tersendiri. Yaitu dengan bentuknya yang tidak kecil, dapat memberika kenyamanan pada saat melakukan akses internet.

Dan bentuknya yang tidak begitu besar, memungkinkan Anda untuk membawanya di dalam tas Anda untuk kegiatan sehari-hari.Selain itu, fitur yang ada di dalamnya ini juga tidak kalah menariknya dengan penampilan luarnya. Google nexus 7 ini memilikki sistem operasi android V 4,3 Jelly Bean yang mana merupakan versi android terbaru yang baru saja di rilis oleh google. Dengan penerapan OS tinggi, google nexus juga menggunakan quard-core yang memilikki kecepatan hingga 1,5 GHz Krait. Sehingga Anda dapat berselancar menggunakan google nexus ini dengan kecepatan yang maksimal. Kemudian untuk RAM, google menanamkan RAM sebesar 2 GB, dan memori internal 32 GB. Tidak ada memori tambahan menjadikan kekurangan yang mungkin sedikit merugikan si pengguna. Karena Anda tidak dapat menyimpan lebih dari 32 GB data-data yang Anda milikki di dalam google nexus ini. Tetapi sebagai pengobat kekurangan tersebut, tablet PC ini menyediakan kamera dengan 5 MP, 2592×1944 pixels.

Yang di dukung autofocus, touch focus yang pastinya dapat memberikan nilai tinggi untuk hasil foto Anda nantinya.Hal menarik lainnya yang ditawarkan oleh google nexus 7 adalah tablet PC ini berteknologi IPS atau bisa disebut in-plane switching yang dapat memberikan respon yang cepat dan mampu menghasilkan warna yang konsisten dan juga akurat. Kelebihan tersebut tentunya mampu memuaskan para pengguna google nexus ini, terutama bagi Anda yang menyukai respon cepat dari sebuah gadget. Dengan melihat fitur serta penampilan tablet ini yang memang sangat menarik, menjadikan tablet PC besutan asus ini pesaing yang cukup berat. Karena pada umumnya, tablet dengan segudang fitur canggih ini dapat dengan mudah menarik perhatian masyarakat luas untuk segera memilikkinya.

Namun ada satu hal yang menjadi kelemahan dari google nexus 7 ini yaitu sistem operasi android yang tidak dapat bekerja secara baik dan maksimal. Beberapa aplikasi tidak dapat kompatibel dengan sistem operasi yang dimilikki tablet PC tersebut. Dan akibatnya adalah aplikasi pada google nexus tersebut tidak bisa dibuka sebagaimana mestinya. Hal itu di duga karena sistem android yang ditanamakan pada tablet masih terlalu muda. Sehingga tidak dapat kompatibel dengan aplikasi yang ada di dalamnya dan bekerja secara baik. Walaupun memilikki fitur yang memang sangat menarik, kekurangan tersebut menjadikan para pengguna berfikir kembali untuk memilih google nexus ini menjadi gadget pilihannya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY